Pemotor Lawan Arus Target Operasi Zebra 2015

0
operasi+Zebra-2015
Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dan Direktorat Lalu Lintas di Kepolisian Daerah di seluruh Indonesia,serentak menggelar Operasi Zebra dari 22 Oktober hingga 4 Nopember 2016. Foto: Lantas Polri

Jakarta (naikmotor) – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dan Direktorat Lalu Lintas di Kepolisian Daerah du seluruh Indonesia, mulai Kamis 22 Oktober hingga 4 Nopember 2016 melaksanakan Operasi Zebra.

Di Jakarta sendiri, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan petugas baik korps lalu lintas, sabhara, hingga polisi militer dan dinas perhubungan dikerahkan untuk operasi ini.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara memimpin apel gelar pasukan di  Polda Metro Jaya, Kamis (22/10/2015) mengatakan, “Tujuan operasi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga bertujuan mengatasi kemacetan dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Jakarta. Sebab hingga September 2015 ini tercatat angka kecelakaan lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya sebanyak 4.726 kejadian dengan jumlah korban jiwa sebanyak 5.521 orang. Tentunya hal ini menjadi catatan yang harus segera kita benahi bersama.”

Pada pelaksanaannya operasi tertib lalu lintas kali ini akan lebih mengedepankan kegiatan penegakan hukum. Berupa penindakan terhadap berbagai pelanggaran yang berpotensi menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Seperti pengendara roda dua yang melawan arus, melaju di jalur cepat atau busway, tak menggunakan helm baik pengendara dan pembonceng, membawa muatan berlebihan dan berhenti/ngetem di tempat bukan peruntukannya seperti di trotoar, jalan layang dan sebagainya. (Afid/nm) 

LEAVE A REPLY