GIJOE Racing Team Raih Podium Terhormat di Seri 4 Daytona Indoclub Championship 2019

0
56
GIJOE Racing
Fariz Ibrahim, pembalap andalan GIJOE Racing Team berhasil meraih juara 1 di Kelas Sport 4 Tak 150 cc Seri 4 Daytona Indoclub Championship 2019. Foto: Teguh

Naikmotor – Drama balap disuguhkan oleh tim GIJOE Racing Team (GRT) dengan pembalap yang juga Wartawan, Fariz Ibrahim, di gelaran Seri 4 Daytona Indoclub Championship 2019 yang berlangsung di Sentul Karting, hari ini, Sabtu (19/10/2019).

Meski sempat tertinggal saat bendera start dikibarkan dari posisi kedua ke posisi ketiga,  pembalap  GRT yang menunggangi Suzuki GSX-R150 tampil memukau dengan aksi yang gemilang.  Sejak awal lap secara konsisten pembalap yang berprofesi sebagai wartawan ini membuktikan kemampuan maupun talentanya  dan berhasil merebut ke posisi kedua di lap kedua.

GIJOE Racing
Fariz Ibrahim tanpa susah payah meninggalkan jauh lawannya. Foto: Teguh

Memasuki lap ketiga Fariz yang tau kondisi tunggangannya dengan baik pun tanpa susah payah terus melesat seperti anak panah. Hingga lap terakhir pembalap asal Bekasi dengan lenggang meninggalkan jauh lawannya yang berada di belakang.

“Waktu QTT saya sudah tau kalau power motor saya bagus, oleh karena itu saat balap saya sedikit main cantik dengan tidak memaksa masuk posisi terdepan, tetapi di sisa 5 lap terakhir barulah saya gaspol dan membuat gap dengan pembalap di belakang saya,” bangga Fariz yang berhasil meraih podium 1.

Banyaknya 17 pembalap yang turun berkompetisi di kelas Sport 4 Tak 150 cc, ditambah cuaca Bogor yang tidak menentu membuat mekanik bekerja keras dalam mencari setingan motor terbaik. “Yang ditakutkan hujan, karena akan repot jika harus mengganti ban basah dan seting tekanan angin kembali,” ujar Yoyok Asisten Mekanik GRT yang telaten memegang Suzuki GSX 150 R.

Keberhasilan itu juga dipengaruhi pergantian gear yang dilakukan oleh tim mekanik setelah  melihat hasil QTT. “Saat QTT kita setting menggunakan gear 52, setelah berkomunikasi dan mendapat masukan dari pembalap, kita ganti pakai gear 51.” imbuh Yoyok. (Teguh/ Prob/ NM)

LEAVE A REPLY

*