Astra Honda Skill Contest 2019, Siapkan SDM Siswa dan Guru Unggulan

0
63
Astra Honda Skill Contest memasuki 1 dekade, siapkan SDM unggulan, baik siswa maupun guru SMK. Foto : Maleha

NaikMotor – Astra Honda Skill Contest (AHSC) telah memasuki penyelenggaraan di tahun ke-10. Banyak pengembangan dan improvisasi yang dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) seiring kemajuan teknologi, khususnya sepeda motor Honda.

Sumber daya manusia (SDM) yang disiapkan oleh PT AHM selalu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi yang terus berubah dengan pesat. Melalui kompetisi AHSC diharapkan muncul SDM unggul dan berpotensi serta siap bersaing di dunia industri. Di usia satu dekade AHSC tahun ini, tidak hanya siswa saja tapi membuka kategori khusus bagi para pengajar, terutama guru SMK.

Semua kategori motor Honda di kompetisikan oleh PT. AHM

Sebanyak 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia mengikuti kompetisi AHSC tingkat Nasional diikuti oleh 23.371 siswa dan 422 guru SMK. Sesuai semangat “ Satu Hati Wujudkan SDM Unggul “ yang bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda di 34 provinsi, terpilih 40 siswa dan 27 pengajar terbaik dan berhak maju mengikuti AHSC tingkat nasional di Astra Honda Training Centre, Sunter, Jakarta mulai dari 14-17 Oktober 2019.

Materi ujian tulis dan praktek, angkat teknik dan skill semua peserta

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 merupakan bagian dari upaya AHM dalam berkontribusi meningkatkan mutu pendidikan vokasi industri SMK binaan Astra Honda di Indonesia.  “Ajang kompetisi ini diharapkan dapat membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang terampil menguasai perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia, serta mempertajam kemampuan dan pengetahuan teknik para tenaga ajar di SMK. “

Ditambahkan Muhib, kompetisi ini merupakan salah satu upaya pendekatan komprehensif dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di industri roda dua. “Kami sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di SMK mitra binaan dan kompetisi ini kami harapkan bisa menjadi sarana mengalibrasi penguasaan para guru dan siswa SMK terhadap materi yang kami sampaikan. Harapan kami dengan program ini akan lahir SDM unggul yang berdaya saing, baik untuk bekerja di industri atau menjadi wirausaha mandiri,” ujarnya.

Semua kategori motor Honda di kompetisikan oleh PT. AHM

Beberapa tahap penilaian kompetisi AHSC yaitu secara tertulis dan praktek yang secara langsung menguji pengetahuan siswa dan guru terkait teknologi sepeda motor Honda. Keterampilan dalam menganalisa teknik permasalahan terkait mesin, rangka, kelistrikan serta trouble shooting pada sepeda motor Honda. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*