Naikkan Performa dengan Rumah Kopling 6 Kaki, Tenaga Tersalurkan Optimal

0
273
Rumah kopling aftermarket dengan 6 kaki yang lebih kuat. Foto : Maleha

NaikMotor – Meningkatkan performa motor bisa dengan ubahan di bagian lain selain mesin, seperti transmisi. AdaΒ  aplikasi rumah kopling aftermarket yang diklaim bisa mendongkrak tenaga lebih optimal.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa kuda besi andalan yang sering dipakai untuk daily use, meskipun bukan untuk keperluan balap sekalipun. Memanfaatkan spare part kompetisi sah-sah saja diterapkan, guna memaksimalkan bagian transmisi manual misalnya. Daripada bore up dan stroke up yang memerlukan banyak ubahan dan penyesuaian, juga merogoh kocek yang cukup dalam, mahal.

Bentuk penampang bagian samping dengan bahan yang lebih bagus

Adalah Mulia Motor Sport di Jl. HOS Cokroaminoto No. 7E, Kreo Bates, Ciledug, Tangerang, gerai penyedia part racing yang menyuguhkan rumah kopling berkaki 6 aftermarket. β€œKeuntungan menggunakan rumah kopling 6 kaki yaitu tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu akan lebih cepat diteruskan oleh bagian kopling yang diteruskan ke gigi rasio. Dekapannya jadi lebih kuat dan merata oleh 6 kaki rumkop (rumah kopling) saat menjepit kanvas itu. Selain itu plat kopling tidak akan mengalami selip kopling jika dibandingkan dengan suku cadang standar yang hanya 4 kaki,β€œ buka Nancy pemilik MMS.

Salah satu kaki rumah kopling kompetisi

Nancy juga menambahkan, “Dengan rumkop 6 kaki, pemakaian pegas tidak perlu terlalu keras untuk lebih menekan kampas kopling. Cukup gunakan per yang sudah tersedia dalam kemasan yang disiapkan sepaket. Tangan kiri masih bersahabat menarik handel kopling saat digunakan di kemacetan sekalipun, seraya menyebutkan merek HBM sebagai nama produknya.”

Part rumah kopling racing yang tersedia untuk varian motor Yamaha ini, antara lain Yamaha Byson, R15 dan MX King ini hanya dijual seharga Rp 300.000 berikut 6 pegasnya. Untuk mendapatkannya sambangi langsung Mulia Motor Sport di Instagram resmi @muliamotorsport atau telepon 021-73457473 WA : 0817 9852 772. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*