Kisah Stephen Langitan dalam Buku Naik Motor Seorang Diri 30.000 Km

0
53
Stephen Langitan Naik Motor
Stephen Langitan (kiri) dan Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants (kanan) berpose di Motor Kawasaki Versys X250 yang digunakan dalam perjalanan Jakarta-London. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Wartawan senior, menuliskan pengalamannya bersepeda motor Jakarta-London dalam sebuah buku. Kini, buku Stephen Langitan Naik Motor Seorang Diri Jakarta-London 30.000 Km diluncurkan dengan dukungan PT Pertamina Lubricants, pada hari ini (15/10/2019) di Kantor Pusat Kawasaki Motor Indonesia, Jakarta.

Buku Stephen Langitan Naik Motor Seorang Diri merupakan catatan pengalamannya saat Adventure Jakarta – London 30 Negara, 30.000 KM yang dilakukan pada Maret 2018 hingga 17 Agustus 2018 lalu dengan menunggangi Kawasaki Versys X 250.

Stephen Langitan Naik Motor
Prosesi Peluncuran Buku Naik Motor Seorang Diri. Foto: Yusuf Arief

Sebagai perusahaan pelumas nasional dengan visi untuk menjadi perusahaan Pelumas kelas dunia, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus membawa nama Pertamina dan Indonesia ke kancah internasional melalui kiprah dan prestasi anak bangsa dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah dukungan Pertamina Enduro dalam perjalanan “Solo Ride Adventure Jakarta London 30.000 Km” yang telah berhasil dengan aman dan lancar.

Pertamina Enduro khususnya memberikan kesempatan terbaik dan berharga kepada mereka yang memiliki jiwa adventure (petualangan) yang sekaligus menguji langsung ketangguhan dan ketahanan pelumas Pertamina sebagai produk Anak Bangsa.

Buku “Naik Motor Seorang Diri, Jakarta – London 30.000 Km” merupakan wujud keberhasilan perjalanan tersebut yang dilakukan oleh Stephen Langitan dimana Pelumas Pertamina Enduro diuji ketangguhannya secara langsung melewati berbagai medan dan rintangan di lebih dari 22 negara di dunia mulai dari Indonesia hingga sampai Inggris.

“Perjalanan Jakarta-London dengan misi Kibarkan Merah Putih Ke Pelosok Dunia dengan target finish mengikuti upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berakhir di London pada 17 Agustus 2018 benar telah dilaksanakan dengan baik. Tentu saja perjalanan selama 145 hari tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja dan sangat tepat jika Stephen Langitan membuat sebuah buku yang dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas,” ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Stephen Langitan Naik Motor
Buku Naik Motor Seorang Diri sarat dengan edukasi dan motivasi. Foto: Yusuf Arief

Stephen Langitan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys X 250 dengan pelumas Pertamina Enduro, ini membuktikan produk Anak Bangsa mampu diajak berpetualangan jarak jauh dari Jakarta sampai ke London. Hal ini pun juga sejalan dengan visi PT Pertamina Lubricants untuk terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia karya anak bangsa sampai ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia maupun sampai ke pelosok dunia.

Andria Nusa melanjutkan bahwa Pertamina Lubricants akan terus berkomitmen mendukung tekad anak bangsa khususnya mereka yang memiliki “passion” ingin berkeliling nusantara maupun dunia dengan kendaraan bermotor seperti yang pernah dilakukan oleh Stephen Langitan dalam aksinya berkendara seorang diri dari Jakarta.

Buku yang ditulis oleh Stephen Langitan ini adalah sebagai catatan yang dapat dijadikan referensi bagi mereka yang mau melakukan kegiatan turing dengan aman dan lancar, mulai dari persiapan, menentukan rute, menghadapi tantangan dan juga menikmati perjalanan seorang diri sambil bertemu dengan banyak orang di pelosok dunia.

Stephen Langitan Naik Motor

Buku setebal 430 halaman dengan harga jual Rp. 119.000 ini juga berisikan pesan motivasi, edukasi dan foto-foto perjalanan yang akan memberikan semangat baru kepada siapa saja yang telah membacanya.

“Saya menuliskan buku ini sesuai pengalaman sendiri. Ibarat pepatah pengalaman adalah guru terbaik, sehingga para pembaca dapat mengambil nilai-nilai ataupun manfaat dari buku ini. Buku ini sudah bisa dibeli melalui Tokopedia.com/MediaSL dan juga beberapa toko buku yang ada di wilayah Jabodetabek,” kata Stephen Langitan sebagai penulis buku.

Stephen Langitan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Pertamina Enduro sebagai pelumas andalannya. “Semoga buku perjalanan Jakarta-London 30.000 Km ini akan menjadi cerita menarik, memberikan semangat maju demi meraih cita-cita yang selama ini terkubur,” tutup Andria Nusa. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*