Gahar Bergaya Modern Racing, Modifikasi Vespa Sprint 150 Bermesin GTS 250 dari Bali

0
176
Vespa Sprint Mesin 250cc
Modifikasi Vespa Sprint dengan gaya modern Vespa racing milik Joshua Cipta dijejali mesin Vespa GTS 250cc oleh Skuter Koloni Bali Foto : Istimewa

NaikMotor – Modifikasi Vespa Sprint dengan gaya modern racing seperti ini tidak hanya bicara soal penampilan saja. Lebih dari itu Vespa Koloni Bali menjejali jantung pacu milik Joshua Cipta  dengan mesin berkapasitas 250cc.
Dari basis Vespa Sprint 150 i-get, workshop Skuter Koloni Bali menjejali dengan mesin Vespa GTS 250 ie dengan beberapa penyesuaian pastinya. “Tinggal plug n play karena engine mounting GTS 250 dengan Sprint sama, hanya beda bedanya pada suspensi belakang. Sprint menggunakan satu shock sedangkan GTS 250 pakai double shock belakang,” kata Iil Prasetio dari Skuter Koloni Bali.
Bisa dilihat pada bagian depan Vespa ini menggunakan radiator sebagai pendingin mesin, seperti halnya GTS 250 yang mengaplikasi sistem pendingin air Hanya saja peletakannya berada di luar bodi depan.
“Ada beberapa bagian bodi yang diubah, seperti bodi depan kita korbankan karena mesin 250 cc bawaan Vespa GTS menggunakan radiator. Jadi mau tidak mau harus kita lubangi bagian bodi depan untuk meletakan radiator dan membuat jalur baru untuk selangnya,” papar pria yang doyang touring ini.
Modifikasi Vespa Sprint selain pada mesin juga diimbangi oleh pemasangan CVT dari Mallosi, filter udara serta knalpot Remus carbon double muffler. “Pemasangan knalpot jadi hal yang sulit, karena harus custom leher knalpot agar terpasang pas pada ruang yang sangat sempit,” lanjutnya.
Untuk bagian kaki-kaki, suspensi dari Ohlins custom dual tabung dipasang memperkuat pondasi depan agar mendapatkan redaman yang baik, sementara di belakang hanya dengan satu tabung. Soal pengereman Sprint ini menggunakan disc brake dan kaliper dari Brembo di bagian depan dan SIP Formula di sektor belakang.
Melengkapi modifikasi bergaya modern Vespa racing, beberapa detail motor juga ikut diganti dengan part pilihan dari brand ternama, seperti bagian penerangan, jok, panel instrumen, saklar hingga gas spontan.
Hanya 2 minggu saja, Skuter Koloni Bali mengubah keseluruhan Vespa berwarna oranye gradasi silver dengan striping dan beberapa bodi part berlapis carbon yang menegaskan aura racing pada Vespa ini.
Tujuan motor ini dibangun ialah menambah warna modifikasi modern Vespa di Indonesia dan bisa menjadi acuan bagi para penggemar modern Vespa di Indonesia agar lebih berani dan kreatif,” tutup Iil.
Hasilnya, Vespa ini meraih jawara di kontes modifikasi kelas Matic Custom pada ajang Suryanation Motorland Battle serta di acara Indonesia Scooter Festival lalu di Jogja.  (Wawa/Prob/NM)
Data modifikasi Vespa Sprint
Ban : Maxxis R1
Pelek : HD Corse CNC
Shocks : Ohlins
Knalpot : Remus Carbon
Kaliper : Brembo & SIP
Selang rem : Hel Performance
Lampu depan : Daymaker
Lampu sein : Power One
Lampu stop : Motonostra
Jok : MB Tech
Speedometer : SIP
Gas spontan : Domino
Saklar : Domino
CVT dalam : Mallosi
Open filter : Snort intake & K&N

LEAVE A REPLY

*