Diterjang Hujan Angin, OnePrix Kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Expert Akhirnya Dibatalkan

0
117
Diterjang Hujan Angin
Podium yang berada di dalam area Sirkuit, roboh diterjang angin. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sesaat sebelum race 2 OnePrix Kelas Bebek 4T 150 cc Tune Up Expert digelar, area sirkuit Sentul Karting diterjang hujan angin, Minggu (13/10/2019).

Kelas unggulan Bebek 4T 150 Tune Up Expert, akhirnya gagal digelar di SKC dalam kejuaraan Oneprix putaran 4. Padahal peserta kelas Expert sudah berada di waiting zone, tiba-tiba hujan deras yang diiringi angin kencang menerjang lintasan balap.

Sedianya balap yang digelar sesuai jadwal yakni sekitar jam. 16.00 mendadak hujan. Tribun tambahan untuk penonton disamping waiting zone dan panggung podium diterjang angin yang mengakibatkan tenda terbalik dan podium juga mengalami kerusakan.

 

Diterjang Hujan Angin
Tribun tambahan penoton ambruk. Foto: Maleha

Rudi Hadinata pemilik tim Astra Motor Racing Team Yogjakarta mengungkapkan, dalam aturan buku kuning IMI yang menyatakan keadaan force majour seperti hujan deras sesaat race 2 kelas Bebek 4T 150 cc Tune Up Expert. Mengikuti aturan dengan menunggu 2 x 15 menit akan kondisi cuaca hujan yang terjadi, dimana jika hujan reda dan lintasan aman digunakan balap maka peserta akan dilepas.

“Hingga menit ke 29 hujan sudah agak reda, tapi kondisi lintasan banyak genangan air yang tidak safety bagi pembalap. Angkat jempol untuk Race Director atas keputusan yang dikeluarkan dengan kondisi cuaca yang terjadi, dan akhir race 2 kelas unggulan ini batal dilaksanakan. “ tambah Rudi Trijaya panggilan akrabnya.

Klasemen sementara di kelas Bebek 4T 150 cc Tune Up Expert terjadi persaingan poin yang tipis. Selisih poin antara Reymaldi Pradana yang membela tim Yamaha Aditama Contras GDT KMPI Berau dengan 102 poin sedangkan Fitriansyah Kete di tim Honda Astra Motor Racing Team Yogjakarta meraih 113 poin. Dihalau oleh Afridza Syach dengan poin 107 dari rekan setim Fitriansyah Kete. (Maleha/Prob/NM)

Diterjang Hujan Angin
Paddock tim balap setelah diguyur hujan angin. Foto: maleha

LEAVE A REPLY

*