Rideventour Mendesain Rute Touring dan Destinasi Wisata Indonesia

0
Rideventour
Rideventour Indonesia Crossborder 2019 Motorcycle Odyssey. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dua rider asal Bandung Yadi (Copetz) dan Yudi (Ule) yang mengusung bendera Rideventour Motor Travel Designer baru saja menyelesaikan perjalanan bermotor dari Bandung – Bali – Lombok – Bandung sejauh 3.400 Km. Rideventour Indonesia Crossborder 2019 Motorcycle Odyssey menjadi ekspedisi pertamanya dalam rangka mendesain rute touring dan destinasi wisata Indonesia selama 12 hari, (26/9-7/10/2019) kemarin memacu motor Royal Enfield.

Mengandalkan motor Royal Enfield Classic 350cc & 500cc, kedua rider ini dibantu Chantal rider wanita asal Prancis yang telah lama menetap di Bali serta Johana (Yokimu) rider wanita asal Jakarta dalam eksplorasinya.

Menurut Copetz, pemilik Rideventour Motor Travel Designer , perjalanan yang dilakukannya bukan sekadar touring biasa, namun dalam rangka  mendesain beberapa rute motor trip di Indonesia. “Nantinya kami akan tawarkan ke wisatawan asing melalui website dan beberapa rekanan travel agent Perancis, India, Malaysia dan Australia. Sebenarnya tidak mudah untuk mendesain rute touring motor ini sebab kami perlu mengombinasikan banyak hal seperti jarak dan waktu tempuh, kondisi jalan dan traffic, destinasi serta pemandangan yang tersaji selama perjalanan,” tukasnya.

P

Ditambahkan Copetz, touring motor bukan hanya sekadar perjalanan dari titik A menuju titik B. “Namun bagaimana rider tersebut bisa sampai dengan selamat dan menikmati setiap perjalanan bukan hanya saat berada di tujuan atau destinasi sehingga perjalanannya menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan,” bebernya.

Perjalanan mereka dimulai dari Bandung menuju Pacitan sepanjang 500 Km dilanjutkan ke Bali yang ikut dipandu Chantal untuk menemukan rute-rute yang tak biasa diminati oleh sebagian besar wisatawan asing di Pulau Dewata. Ada juga Johana yang sama-sama mengendarai motor Royal Enfield Classic 500 sebagai support kerjasama dari diler RE di Bali. “ Keterlibatan mereka adalah sebagai tolak ukur jika trip ini aman dan bisa dilakukan bahkan oleh rider wanita,” terang Copetz soal diajaknya dua rider wanita tersebut.

Ekspedisi Rideventour Indonesia Crossborder 2019 Motorcycle Odyssey selanjutnya akan diteruskan untuk menggali potensi jalur di bagian Timur Indonesia mulai dari Lombok sampai dengan Atambua perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

“Target kami adalah membuat beberapa desain rute motor touring sebelum musim libur 2020, sehingga kami berharap Rideventour ini bisa menjadi alternative wisatawan asing untuk travelling di Indonesia sehingga dapat menjaring lebih banyak lagi wisatawan asing untuk datang ke Indonesia,” ujarnya. Keren (rls/NM) 

LEAVE A REPLY