Motor Baru Aprilia Shiver 900, Ready for Fun dengan Harga Rp 560 Juta

0
Aprilia Shiver 900
PT Piaggio Indonesia memperkenalkan Aprilia Shiver 900 di Indonesia Foto : Wawa

NaikMotor – PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan Aprilia Shiver 900 di Indonesia. Motor terbaru di segmen sport naked bike ini dengan banyak penyempurnaan pada beberapa bagian yang menjadikan Aprilia Shiver 900 Ready for Fun.

“Aprilia Shiver 900 memberikan tenaga, daya tahan, dan kepuasan berkendara. Bagi mereka yang mengendarainya akan memahami bagaimana naked bike ini telah mengalami keunggulan evolusi buah karya dari para mekanik terbaik kami. Kepuasan berkendara menjadi tujuan kami dalam menciptakan produk ini dan para pelanggan kami layak untuk mendapatkannya, ”ujar Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia pada Aprilia Shiver 900 Exclusive Media Briefing & Sharing Session, Jumat (11/10/2019) di Jakarta.

Penyempurnaan Aprilia Shiver 900 yakni pada mesin, teknologi, dan struktur chassis. Kepuasan penuh dalam mengendarainya terjaga dengan ekstra fitur keselamatan Marelli 7SM ECU yang memberikan sistem kontrol traksi yang canggih.

Aprilia bergaya naked itu dibekali mesin 900cc dengan konfigurasi V engine bersudut 90 derajat pada peletakkan kedua silinder, Setiap silinder dilengkapi dengan empat valve timing, dual overhead cam dan pendingin cair. Sementara mesinnya disempurnakan mampu menghasilkan torsi 90 Nm pada 6.500 rpm dan lebih dari 95 HP, menjamin kecepatan akselerasi dan putaran yang menarik.

Pada desain blok mesin semi-dry carter sangat membantu mengurangi hilangnya tenaga akibat guncangan dan menjaga temperatur penggunaan pelumas tetap dalam batas aman, sehingga penggunaan oli radiator tidak diperlukan lagi. Serta komponen kopling telah dirancang ulang sesuai dengan peralihan kapasitas ke mesin 900cc dimana beban pada tuas kopling telah berkurang 15%, dan rasio transmisi akhir telah diubah untuk mengoptimalkan eksploitasi daya yang tersedia.

Ciri khas Shiver 900 tetap ada pada knalpotnya yang seolah menyatu dengan jok belakang. Desain knalpot terbaru tersebut juga membuat pembuangan hasil pembakaran lebih cepat ke arah bawah, sehingga sehingga tidak mengganggu penumpang di jok belakang dan memastikan kenyamanan lebih besar.

Shiver 900 mengadopsi garpu depan hidraulik Kayaba dengan ekstensi dan pegas juga dengan berdiameter 41 mm serta chill cast feet untuk mendukung kaliper radial. Peleknya terbuat dari alumunium alloy dengan desain three-spoke yang sporty diadaptasi dari Aprilia Tuono V4 berkontribusi untuk menurunkan berat motor.

Lanjut pada pembaruan teknologi dengan fitur keselamatan dan interface pengguna yang  interaktif. Sistem pengereman, yang dilengkapi dengan two-channel ABS, mengimplementasikan kaliper radial untuk menonjolkan kesan sporty dan juga dilengkapi dengan cakram 320 mm di bagian depan. Di bagian belakang, disk 240 mm ditopang oleh kaliper piston tunggal.

Pada instrument cluster dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3” yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam. Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Untuk pasar Indonesia, Aprilia Shiver 900 tampil dengan warna Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp 560.000.000 (OTR Jakarta), Ada penawaran ekslusif dengan angsuran 0% hingga 2 tahun atau pembelian tunai dan mendapatkan paket aksesori eksklusif senilai Rp 60.000.000 yang termasuk Akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY