Belajar Las Argon Gratis, Tapi Ada Syarat Soal Modalnya

0
108
Belajar Las Argon Gratis
Belajar las Argon gratis bersama Alvian. Foto: Afid

NaikMotor – Berlatih ngelas Argon yang dipercaya lebih baik daripada las listrik biasa bisa gratis. Tetapi belajar las Argon gratis itu ada syaratnya.

Las Argon atau Las TIG ( Tungsten Inert Gas Welding) atau as GTAW (Gas Tungsten Arc Welding) atau sering disebut las busur gas elektroda tungsten memiliki stabilitas tinggi. Karena saat proses pengelasan busur las dikirung semburan gas Argon, sehingga tidak terkontamisasi udara sekitar.

Hasil pengelasan dengan pelindung gas mulia akan lebih murni, mengingat gas Argon bersifat inert tidak mudah bereaksi dengan udara lainnya meski dalam suhu tinggi.

Karena hasil yang lebih stabil itu, maka las Argon bisa diaplikasikan untuk bahan metal yang lunak dan sulit dilas dengan las biasa. Seperti part aluminium, titanium atau stainless. Part yang sering digunakan untuk kebutuhan modifikasi atau custom sepeda motor.

Belajar Las Argon Gratis

Namun, mengelas dengan las Argon perlu dipelajari prosedurnya demikian juga dengan peralatannya. Tetapi jangan khawatir ada yang menyediakan sarana belajar las Argon gratis, seperti oleh Alvian Las.

Alvian pemiliknya menyatakan, “Kalau mau berlatih ngelas Argon saya kasih gratis. Untuk Pemula bisa memakan waktu 3-4 hari sampai bisa. Tapi syaratnya beli dulu barang modalnya dari saya.”

Belajar Las Argon Gratis

Menurut Alvian peralatan yang harus dimiliki untuk bisa menjadi pengelas Argon di antaranya, Mesin Las Argon:, power source, flow meter dan regulator, serta welding torch. Semuanya butuh dana paling tidak sekitar Rp 15 jutaan. Tetapi belum termasuk peralatan safety (gogles), sarung tangan kulit dan tabung serta isi gas Argon. (Afid/nm)

Alvian Las 08180862046

LEAVE A REPLY

*