Bisa Lepas Pasang, Swytch eBike Conversion Kit Paling Kecil dan Ringan

0
72
Swytch eBike Conversion Kit
Swytch eBike Conversion Kit sistem lepas pasang. Foto: Swytch

NaikMotor – Ada setup assist untuk sepeda agar berubah menjadi berpenggerak listrik. Swytch eBike Conversion Kit diklaim sebagai setup assist paling simpel.

Saat ini banyak e-bike yang sudah bersistem full time, tetapi ada conversion kit untuk mengubah sepeda sejati menjadi e-bike. Tetapi berbeda dengan produk Swytch ini, sebab kontrol dan baterai bisa lepas pasang.

Swytch eBike Conversion Kit
Conyroller dan baterai Swytch

Keunikan Swytch eBike Conversion Kit hanya terdiri dari 2 bagian besar dengan total berat 1,5 kg. Bagian pertama motor hub roda depan yang permanen berdaya 250 watt, bagian kedua kontroler yang menyatu dengan baterai. Bagian kedua ini yang bisa dilepas pasang.

Sehingga jika menginginkan sebagai sepeda sejati bagian kedua tinggal dilepas. Sementara jika ingin menjadi sepeda listrik tinggal ditempatkan pada docking station di stang.

Pada bagian kedua ini terdapat dsplay LED mini. Demikian juga dengan switch pilihan 5 level mode assist. Sementara dengan motorhub 250 watt-nya, sistem mampu mendorong sepeda hingga kecepatan 32 km/jam.

Swytch eBike Conversion Kit tersedia dalam 3 varian jarak tempuh dan harga. Varian Tour yang daya tempuh terjauh 100 km, akan dipasarkan seharga sekitar Rp 20 jutaan di Amerika Serikat. (Afd/nm)

LEAVE A REPLY

*