Akhirnya Marquez Amankan Mahkota Juara Dunia ke-6

0
23
Mahkota Juara

Naikmotor – Marc Marquez akhirnya mengamankan mahkota juara dunianya yang ke-6 di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand (6/10/2019). Sempat bertarung dengan pembalap Rookie Quartararo di lap-lap akhir.

Kemenangan di MotoGP Thailand membuat Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019 dengan torehan 325 poin. Sementara saingan terdekat Marquez, Andrea Dovizioso hanya mampu finis di posisi keempat.

Dia pun menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik, disusul rival terdekatnya yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Duel sengit langsung terjadi antara Quartararo, Vinales dan Marquez di mana mereka langsung mulai membuat gap dari para pesaingnya.Pada putaran ke-13, Marquez hampir saja mengambil alih posisi Quartararo saat melaju di tikungan 5, namun pembalap berjulukan El Diablo itu masih mampu mempertahankan posisinya.

Vinales perlahan-lahan mampu menipiskan selisih waktunya dari dua pembalap tercepat sementara Dovizioso masih berkutat di urutan keempat saat balapan memasuki lap ke-14.
Marc Marquez kembali mengulangi usahanya untuk merebut posisi Quartararo saat balapan menyisakan dua putaran lagi dengan melancarkan serangan di tikungan 3.

Baby Alien akhirnya berhasil mengambil alih posisi Quaratararo di tikungan 3 saat balapan memasuki putaran penghabisan. Hingga balapan berakhir Marc Marquez mampu mengamankan posisinya dan menyegel juara dunia, diikuti Quartararo di urutan kedua dan Vinales di urutan ketiga. (Teguh/ Prob/ NM)

Mahkota Juara

LEAVE A REPLY

*