Rea Gagal Pecahkan Rekor Poin Tertinggi di WSBK

0
32

Rea-Gagal-Rekor-WSBK-Qatar
Jonathan Rea gagal menutup musim kompetisi dengan manis karena harus terhenti di race kedua WSBK Qatar. Foto: Dorna WSBK

Losail (naikmotor) – Jonathan Rea punya kans yang sangat besar untuk memecahkan rekor poin tertinggi yang hingga sekarang masih dipegang oleh Colin Edwards dengan jumlah 552 poin. Sayangnya Ia malah tersusul oleh Jordi Torres di race pertama World Superbike Championship (WSBK) Qatar (18/10/2015) dan malah gagal finis karena mengalami masalah pada race kedua.

Pembalap asal Inggris itu hanya mengamankan jumlah poin tertinggi sebesar 548 poin dalam semusim. Artinya rekor poin tertinggi yang dicetak Colin Edwards di WSBK 2002 lalu saat mengamankan titel juara dunianya di WSBK, masih bertahan hingga sekarang.

Bagi Rea, hal ini mungkin tidak menjadi kekecewaan terbesar, lantaran targetnya untuk meraih titel juara dunia sudah tercapai. Namun bagi fans dan juga tim balapnya, bisa jadi ini menjadi kekecewaan terbesar. Lantaran disaat ia hanya butuh finish di posisi 10 besar pada race kedua, Ia malah mengalami masalah teknis pada motornya.

“Memang sangat mengesalkan mengakhiri musim balap seperti di race kedua WSBK Qatar. Tapi jika melihat pencapaian kami selama semusim, tidak ada alasan untuk tidak berbahagia saat ini. Pada race kedua seperti hanya menjalani balapan dengan sistem fun race saja. Sayangnya, tetap saja hasilnya tidak membuat kami bisa mengakhiri musim depan kemenangan di race terakhir,” sesal Rea.

Jika melihat perjuangan Rea hingga mampu menguasai penuh musim kompetisi 2015, tentunya menjadi sangat berbeda. Lantaran Ia yang selama ini merasa tak mampu tampil kompetitif bersama Honda CBR1000RR, justru sangat dominan menggunakan Kawasaki ZX-10R. Apakah tahun depan masih bakal berlanjut? hmm lebih baik menikmati masa rehat off season dulu. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*