Pembalap AHRT 10 Besar di CEV World Championship 2019 Jerez

0
CEV6 2019 Jerez
CEV Putaran ke-6 2019 Jerez, Pembalap AHRT di CEV Moto3 Mario Aji finis ke-9 meski sempat terjatuh. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih hasil gemilang di CEV World Championship 2019 Seri ke-6 Jerez. Ke-3 Pembalap AHRT itu berhasil finis 10 beaar di CEV6 2019 Jerez, (29/9/2019).

Di CEV6 2019 Jerez kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji, yang start dari posisi ketiga dan terjatuh pada balapan pertama, akhirnya berhasil finis di urutan ke-9 pada balapan kedua. Di kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Farid Izdihar finis di urutan ke-8, satu tempat di depan rekan satu timnya, Gerry Salim, yang meraih hasil finis terbaiknya musim ini pada balapan yang digelar di Sirkuit de Jerez Angel Nieto pada hari Minggu (29/9/2019).

CEV6 2019 Jerez

Balapan pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak dua putaran. Pada kualifikasi, Mario tampil impresif dan berhasil mengamankan posisi start dari baris terdepan yaitu posisi ketiga. Pada balapan pertama, Mario memulai balapan dengan baik, namun perjuangan Pembalap muda ini harus berakhir lebih cepat karena terjatuh pada lap kelima ketika berada di posisi keempat. Pada balapan kedua, Mario harus bersaing dengan banyak Pembalap tercepat di grup depan, bersaing di posisi keempat, sebelum akhirnya tergeser di belakang grup pada lap-lap terakhir. Finis di posisi ke-9, Mario mendapatkan tambahan poin penting yang membawanya naik ke posisi ke-16 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship dengan 26 poin.

“Kami mencatat kemajuan besar pada akhir pekan ini. Saya terjatuh pada balapan pertama yang mempengaruhi kepercayaan diri saya saat menjalani balapan kedua, dengan kondisi lintasan yang sangat berbeda. Kondisinya lebih panas saat balapan kedua yang membuat balapan jadi sulit, karena saya harus bersaing ketat di grup besar, meskipun akhirnya bisa finis di posisi ke-9. Saya sangat senang dengan kemajuan yang saya dapatkan sejak awal musim dan kami akan berusaha lebih keras pada balapan berikutnya,” ujar Mario.

Semantara di CEV Moto2 European Championship, Andi dan Gerry juga mencatat hasil finis top 10. Gerry memulai balapan dari posisi start ke-13, dan Andi di posisi ke-16. Kedunya terdorong ke belakang saat persaingan sengit pada awal balapan. Meski begitu baik Andi dan Gerry terus berupaya untuk dapat memperbaiki posisi sepanjang sisa balapan, hingga setelah bersaing sebanyak 17 putaran Andi berhasil finis di posisi ke-8, sementara Gerry finis ke-9. Dengan hasil ini, kedua Pembalap saat ini sama-sama mengoleksi 23 poin, dengan Andi berada di posisi ke-16, sementara Gerry ke-17.

“Saya mendapatkan feeling yang bagus dengan motor ketika balapan. Berupaya masuk ke grup terdepan pada lap ke-10, ketika saya mendapatkan posisi ke-9, motor mulai sliding di bagian ban belakang dan saya tidak bisa memaksa lagi. Meskipun begitu, saya berupaya menjaga ritme dan akhirnya finis di posisi ke-9. Saya senang dengan hasil ini yang merupakan catatan terbaik saya musim ini,” ujar Gerry.

“Saya senang dengan hasil balapan ini, kami mendapatkan setting motor terbaik hari ini ketika memulai jalannya balapan. Ini merupakan akhir pekan yang positif dan kami akan belajar dari pengalaman terutama saat menghadapi sesi kualifikasi, karena hari ini kami harus bekerja keras untuk bisa bergabung di grup depan. Secara umum, saya senang dengan hasil finis di urutan kedelapan dan kecepatan kami,” ujar Andi.

Deputy General Manager Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, “Kami mengapresiasi usaha para Pembalap muda Indonesia yang selalu berupaya menjadi lebih baik dan mampu mencatatkan hasil positif disetiap seri balapan yang mereka lalui. Menemani hal tersebut kami akan berupaya untuk selalu mendukung mereka dalam proses merah mimpi di dunia balap sepeda motor dengan semangat Satu Hati,” ujar Andy.

Putaran ketujuh CEV International Championship selanjutnya akan di gelar di sirkuit Albacete, Spanyol pada tanggal 13 Oktober 2019. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY