Angkat Pariwisata Dairi, GIXA 2019 Sumatera Utara Digelar Meriah

0
143
GIXA 2019 Sumatera Utara
GIXA 2019 Sumatera Utara digelar di Kab Dairi untuk mengekplorasi keindahan alam dan potensi wisatanya. Foto: Wawa

NaikMotor – Ajang petualangan Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2019 Sumatera Utara digelar di Kabupaten Dairi. Gelaran GIXA 2019 Sumatera Utara itu untuk mengangkat potensi wisata Dairi.

GIXA 2019 Sumatera Utara digelar XTrim Indonesia bersama IOF Pengda Sumut, IMI Pengprov Sumut, Pemda Sumut dan Pemda Kab. Dairi. Event petualangan ekstrem itu berlangsung pada (28/9-5/10/2019) menjelajah pedalaman dan menyusuri keindahan alam Dairi, dan tak lupa agenda bakti sosial kepada masyarakat setempat.

GIXA 2019 Sumatera Utara

Peserta yang terdiri 17 roda empat dan 15 sepeda motor melahap hutan kota sekaligus petualangan pariwisata yang dimulai dari Gedung Nasional Djauli Manik, di kota Sidikalang, Ibukota Kab. Dairi. (28/9/2019). Saat pelepasan peserta, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Dairi, menyatakan, “Kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah karena pesertanya ada yang datang dari luar Sumut.”

Kemudian para peserta GIXA 2019 Sumatera Utara mulai keliling kota Sidikalang -Siempat Nempu Hulu-Sumbul Karo-Tigalingga-Pamah-Sumbul Pegagan-Lae Pondom dan destinasi wisata Dairi Kawasan Geopark Kaldera Toba Geosite Silahisabungan Tao Silalahi dan selesai di perkemahan Pulau Silalahi.

GIXA 2019 Sumatera Utara

“Kabupaten Dairi merupakan salah satu daerah kabupaten yang berada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Kab. Dairi berkomitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor pembangunan prioritas,” papar Eddy.

Selain acara inti adventure, kegiatan ini juga berbagi bakti sosial ke salah satu sekolah berupa pemberian alat tulis dan buku kepada salah satu sekolah di Dairi. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*