Lowes ke Kawasaki, Razgatlioglu Ke Yamaha di WorldSBK 2020

0
Lowes Ke Kawasaki
Alex Lowes di musim WorldSBK 2020 akan bergabung dengan Kawasaki. Foto: worldsbk

NaikMotor – Saat seri WolrdSBK 2019 Magny-Cours terungkap kalau Pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes ke Kawasaki di musim 2020. Sementara posisinya di Yamaha akan digantikan oleh Toprak Razgalioglu.

Hengkangnya Lowes ke Kawasaki dikonfirmasi oleh bos Yamaha Eropa, Eric de Seynes di Magny-Cours. Synes mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas komitmennya di Yamaha selamai ini. Alex sepertinya mengikuti saudara kembarnya di Moto2, yang hengkang dari Gresini Racing untuk per akhir musim 2019. Lowes di Race2 Magny-Cours podium ke-3.

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada Alex, tidak hanya untuk kesuksesan yang telah kami nikmati bersama di WorldSBK dan di Suzuka, tetapi juga atas komitmennya kepada Yamaha dan proyek Superbike kami, yang telah menjadi bagian integral sejak awal, ” kata de Seynes.

Lebih lanjut Seynes menyatakan, “Itu adalah keputusan yang sulit untuk tidak melanjutkan dengan Alex dalam peran yang sama untuk musim 2020 tetapi juga harapan tulus kami bahwa ia akan tetap berada dalam keluarga Yamaha.”

Pada kata akhirnya, Seynes menyebut, “Kami tahu ada risiko dan, sayangnya, risiko itu ternyata nyata dan Alex tidak akan bergabung dengan Yamaha musim depan. Bekerja dengan Alex selama empat tahun terakhir telah menjadi kesenangan nyata bagi saya dan atas nama Yamaha dan saya sendiri, saya berharap Alex sukses di masa depan. ”

Tetapi belum ada pernyataan resmi dari Kawasaki kalau Lowes akan menggantikan Leon Haslam musim depan. Kita tunggu saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY