Di HDC 2019 Medan Andrian Aritonang Jawarai 2 Kelas Sekaligus 

0
HDC 2019 Medan Andrian
DI kelas supermoto HDC 2019 Medan, pembalap tuan rumah berjaya. Foto: Teguh

NaikMotor – Di Honda one make race  (HDC) seri Medan, Pembalap tuan rumah berjaya. Di dua kelas, HDC7 dan HDC8 pada HDC 2019 Medan Andrian Aritonang menjuarainya.

Dua kelas supermoto di HDC 2019 Medan Andrian menguasai event yang berlangsung di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara (29/9/2019). Kuncinya, penyesuaian diri yang cepat.

Walaupun dibilang baru, kelas supermoto ini tidak jadi kendala bagi pembalap road race menyesuaikan diri dengan motor offroad. “Penyesuaian tidak terlalu lama, seminggu juga sudah nyaman dengan kondisi motor dual purpose ini, paling hanya penyesuaian ketika akan melibas papan jumping dan mendarat dengan sempurna,” imbuh Andy Aritonang asal Medan ini.

“Khusus Kelas Supermoto ini Astra Honda Motor menginstruksikan seluruh main dealer di Sumatera untuk support balap HDC. Semua motor langsung dari 5 maindealer Sumatera. Untuk ban disupport FDR tipe Maxtreme,” papar H Syabra Buana yang juga ketua kabid olahraga roda dua IMI Pengprov Sumut.

“Di Sumatera ini kelas Supermoto memang banyak peminatnya, alasannya karena memang jadi sebuah tantangan baru untuk pembalap di Sumut ini,” imbuh H Syabra yang dahulu juga seorang pembalap road race era 2 tak. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here