The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2019 Tak Sekedar Pesta Tampan

0
201
DGR Jakarta 2019
The Distinghuised Gentlemen's Ride Jakarta 2019 bertema Pesta Tampan diikuti 4.500 pemotor peduli kanker prostat. Foto: Afid

NaikMotor – The Distinguished Gentleman’s Ride atau DGR Jakarta 2019 diserbu ribuan pemotor peduli kanker prostat. Di Jakarta, DGR bertemakan Pesta Tampan, (29/9/2019).

Menurut Seto Hendrianto, yang didaulat sebagai ketua penyelenggara DGR Jakarta 2019 menyebutkan, “Sekitar 4.500 pemotor yang berdandan vintage berpartisipasi di DGR Jakarta. Tematik tahun ini Pesta Tampan yang dipusatkan di Area Parjo ISEE Fest 2019 di Parkir Timur Senayan.”

DGR Jakarta 2019

Seto yang juga owner one stop service AMPM di bilangan Cipete Utara Jakarta melanjutkan, “Di Jakarta ada beberapa titik awal riding. Tetapi kita pusatkan di Lap Blok S. Nanti mereka akan menyusuri Jl. Gatot Subroto menuju Parkir Timur Senayan Jakarta.”

DGR Jakarta 2019

Event tahunan di hari Minggu di penghujung September ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu kanker prostat di mana penggalangan dananya dikumpulkan melalui website gentlemensride.com. Kegiatan DGR ini dimulainya dari Sydney Australia. Untuk Jakarta ada 2 cara berdonasi, melalui situs gentlemensride.com atau dengan membeli kit donasi yang disediakan penyelenggara.

“Kita hanya menyediakan 125 kit donasi berupa bandana mulai Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu, alhamdulilah hampir habis. Jika totalnya silahkan di situs, ” bangga Seto. Hingga (30/9/2019) DGR di Jakarta menurut situs gentlemensride tercatat 1368 rider (terigistrasi dan login di situs) dan donasi terkumpul USD2.137 (sekitar Rp30 jutaan).

DGR Jakarta 2019

Sementara itu salah satu penggiat DGR lainnya, Ade Habibie menyatakan, “Membanggakan, dari tahun ke tahun pesertanya meningkat, dari ratusan kini sekitar 5.000an, itupun karena banyak yang tidak teregistrasi. Mereka ikut riding dengan spontanitas. Tetapi yang paling penting adalah awareness akan kanker prostat semakin baik, bukan hanya riding. Jadi bagus, tadi ada talkshow soal kanker prostat yang dipaparkan oleh dokter dari RSCM.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*