HDC 2019 Medan Tour, Berbagi Ilmu di SMK Binaan Pemprov Sumut

0
HDC 2019 Medan Tour
HDC 2019 Medan Tour memperkenalkan program balap OMR Honda kepada siswa SMK Negeri Medan. Foto: Teguh

NaikMotor – Rangkaian program Honda Dream Cup (HDC) 2019 tak melulu hanya balapan. Di HDC 2019 Medan Tour, Pembalap AHRT berbagi ilmu di SMK Negeri binaan Pemprov Sumut, (28/9/2019).

Jelang HDC seri Medan yang berlangsung Minggu, (29/9/2019), di Sirkuit Dispora Sumut, Jl Pancing Medan. Terlebih dahulu digelar HDC 2019 Medan Tour dengan menyambangi SMK Binaan Pemprov Sumut yang belokasi di Jl. Karya Dalam No.26, Karang Berombak, Kec. Medan Baru sehari sebelumnya untuk berbagi ilmu balapan kepada para pelajar.

HDC 2019 Medan Tour

Dalam program, Honda memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan ajang HDC dan pembinaan balap yang selama ini dilakukan Honda kepada generasi balap Tanah Air. Dimana Honda telah berhasil mengiringi langkah para Pembalap muda Tanah Air untuk dapat berkompetisi dan meraih prestasi pada ajang balap bertaraf internasional.

Disambut meriah, Honda turut mengajak para pelajar untuk menyaksikan para Pembalap Sumut beraksi di lintasan HDC yang diharapkan juga dapat menginspirasi para generasi muda untuk berani meraih impian dengan memilih wadah yang tepat.

Berbagi inspirasi balap juga disampaikan Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah yang merupakan pemuncak poin di balap Asia yang berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap bersama Honda. Para pelajar juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan mengajukan pertanyaan sepuasnya kepada Pembalap keren Honda ini.

Irfan juga sempat menceritakan awal Ia bergabung dan menjadi Pembalap Honda. Menurutnya akan lebih baik jika bakat balapan yang dimiliki para generasi muda disalurkan melalui jalur yang tepat, karena tidak hanya mendapatkan pembinaan secara professional, balapan juga akan lebih aman karena didukung fasilitas kemanana yang memenuhi standard.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan HDC menjadi ajang balap yang paling dinantikan pecinta balap Sumut. Pihaknya juga berharap kehadiran Irfan Ardiansyah dapat memberikan inspirasi pada generasi muda Sumut untuk berani meraih impian.

Yusdiantoro S.Pd. MM selaku Kepala sekolah SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut mengungkapkan sangat beterima kasih atas dilangsungkannya HDC tour disekolahnya, karena dengan mendapat informasi terkait pembinaan balap dari Honda pastinya akan sangat bermanfaat untuk menginspirasi anak didiknya terutama yang memiliki bakat di bidang balap motor. Kegiatan ini juga tentunya semakin meningkatkan sinergi atara Honda dan SMK Negeri Binaan Pemprov Sumut yang selama ini telah terjalin sangat baik.

Salah satu perusahaan pendukung Honda Dream Cup Medan PT Musashi juga turut memperkenalkan produknya kepada para pelajar dan mendapat sambutan antusias dari seluruh pelajar

Tidak ketinggalan, para pelajar yang masih bersemangat mengikuti rangkaian HDC tour juga diberikan pengetahuan seputar teknologi Honda yang diharapkan dapat menambah pengetahuan mereka tentang keunggulan teknologi yang dimiliki motor Honda.

Selanjutnya Honda juga memanfaatkan kesempatan untuk memberikan edukasi keselamatatan berkendara dan mengajak para pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan dan #cari_aman di jalan saat naik motor. (Teguh/Rls/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here