Federal Oil Mechanic Contest, Edukasi Untuk Mencetak Mekanik Berkualitas

0
66
Federal Oil Mechanic Contest 2019
Federal Oil Mechanic Contest 2019 menyisakan 5 finalis. Foto: Maleha

NaikMotor – Kebutuhan akan mekanik yang memiliki kemampuan luas dalam melayani konsumen, diperdalam pada Federal Oil Mechanic Contest 2019 (FOMC 2019). Event digelar untuk lebih mengedukasi keetrampilan teknis secara mumpuni.

Kontes mekanik yang digelar PT Federal Karyatama (FKT) telah berlangsung sejak 2017. Jelang puncak gelaran ke-3 ini tercatat sudah ratusan mekanik yang telah mengikuti seleksi.

Namun hingga kemudian tersisa 16 orang menuju tahapan berikutnya. Pada puncaknya, (24-15/9/2019) tinggal 5 orang mengikuti tahap akhir. yang berasal Jawa Timur, Jawa Barat, Bali dan Jambi. Mereka akan memperebutkan 3 posisi terbaik dalam Federal Oil Mechanic Contest 2019.

President Director FKT Patrick Adhiatmadja yang hadir di puncak FOMC mengungkapkan, “Federal Oil sebagai produsen pelumas terus menjaga konsistensi dalam mencetak dan membina para mekanik. Kami berupaya meningkatkan standarisasi dan pengetahuan lebih mendalam, mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik. Semua mekanik yang terpilih hingga ke tahap akhir yang mengikuti program ini, diuji kemampuannya dengan standarisasi yang kami terapkan dan bekerjasama dengan para instruktur  yang memang ahli dibidangya, mulai dari ujian tertulis hingga praktek “.

Patrick menambahkan, “ Menjaga tatanan ekosistem yang selalu berkembang dan berkesinambungan dalam bisnis Federal Oil untuk selalu terjaga. Mekanik adalah bagian penting yang sering terlupakan, dengan mengangkat keberadaan mereka harus memiliki bobot dan kemampuan teknis untuk menanyakan keluhan layaknya seorang costumer service.  Akhirnya, mekanik akan memiliki kemampuan lebih untuk meningkatkan taraf hidupnya dalam ekosistem tersebut “.

2 orang pemenang terbaik FOMC 2019 berhak mendapat kesempatan merasakan langsung menjadi mekanik kelas dunia bersama tim Federal Oil Gresini Moto2 pada gelaran balap MotoGP di Sepang, Malaysia bulan depan.(Maleha/Prob/NM)

Pemenang FOMC 2019 :

  1. I Made Diana Yasa Dwipa Motor Bali
  2. I Gede Suarjaya Sari Jaya Motor Bali
  3. Acep Zainal Irian Motor Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

*