3 Alasan Pertamina Lubricants Sponsori Enduro Motorbaik Adventure 2019

0
3 Alasan Pertamina Lubricants Sponsori Enduro Motorbaik Adventure 2019
Press conference Enduro Motorbaik Adventure 2019. Foto: Grady kayzel

NaikMotor – Para public figure dan influencer penghobi motor yang mengusung gerakan moral Motorbaik kembali bersiap menjelajah alam Indonesia timur. Melalui Enduro Motorbaik Adventure 2019, mereka akan menebarkan virus kebaikan mulai dari Labuan Bajo hingga Atambua, 28 September – 5 Oktober 2019.

Enduro Motorbaik Adventure 2019 kali ini mendapat dukungan penuh dari Pertamina Lubricants dengan produk andalannya antara lain pelumas Enduro 4T Sport, Enduro Racing, Enduro 4T, Enduro Matic, Enduro Matic G, dan Enduro Gear. Selain itu para sponsor lain yang ikut menyokong perjalanan inspiratif para selebritis Baikers ini antara lain PT Pegadaian Persero, JNE, Astra Honda Motor, Kawasaki Motor Indonesia, BMW Motorrad Indonesia, Royal Enfield, ASDP Ferry Indonesia.

Menurut Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants dukungan Pertamina Enduro terhadap perjalanan para selebritis Motorbaik ini dengan beberapa pertimbangan. “ Mereka public figure di masyarakat dan punya kepedulian sosial yang tinggi sejak 2016. Selain itu mereka pilih rute yang enggak cocok sebetulnya buat para artis, tempat yang dibilang rada minus dibandingkan daerah lainnya dari sisi ekonomi dan kondisi alam karena di sana masih banyak saudara-saudara kita yang belum beruntung dan justru akan dibantu mereka,”tukas Andria di sesi press conference, Selasa (24/9/2019) di kawasan SCBD.

Selain itu, alasan lain soal dukungan Pertamina Enduro adalah motor para selebritis yang akan digunakan berbagai model dari mulai cc kecil sampai moge.” Kegiatan ini tentu akan menjadi ajang pembuktian ketangguhan pelumas kita yang akan dipakai di semua motor mulai Enduro 4T Sport, Enduro Racing, Enduro 4T, Enduro Matic,” sebut Andria.

Beberapa selebritis yang direncanakan akan mengikuti perjalanan ini antara lain Ananda Omesh, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap,  Denny Chasmala, Erix Soekamti, Ferry Maryadi, Prisia Nasution, Eddi Brokoli, Isa Bajaj, Surya Insomnia dan Alit Shitlicious Susanto. Mereka akan mengendarai berbagai jenis motor mulai Honda CB150R yang akan dikendarai oleh Ananda Omesh, Honda CRF250 Rally, Honda Africa Twin, Rebel 500, BMW G310 GS, Royal Enfield Himalayan, Interceptor, Kawasaki W175, KLX230.

“ Tahun ini kami sangat exciting karena rutenya lumayan jauh lebih dari 1000Km dengan jalan yang belum kita tahu sebelumnya. Enduro Motorbaik Adventure 2019 menggabungkan 3 konsep sebelumnya yakni Belajar, Mengajar dan Berbagi. Banyak teman-teman dan adik-adik kita yang perlu disupport dan kebetulan Pertamina Enduro mendukung penuh,” sebut Ananda Omesh.

Perjalanan mereka dimulai dari Labuan Bajo menuju Bajawa lalu ke Ende-Maumere Larantuka – Kupang – Atambua dengan rute ekstrem dimana dari hasil survey tim mereka banyak jalananan yang kurang mulus dan cenderung berkontur ekstrem. “Karena itu kita mempersiapkan diri dengan riding gear lengkap, kemudian diberikan tips safety riding termasuk kita membawa dokter selama perjalanan,” tukas Omesh. Baik itu Asik. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here