Keren, Vespa Listrik Kreasi Anak Bangsa Diklaim 0% Emisi !!!

0
60
Vespa Listrik
Vespa Listrik buatan Sidoarjo pakai motor listrik 800 Watt, dan charging via panel surya. Foto: istimewa

NaikMotor – Ada yang menarik di Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 beberapa waktu lalu, sebab ada Vespa P100TS yang tidak biasa, berpenggerak listrik. Vespa Listrik ini hebatnya, selain diklaim 0% emisi, juga karya anak bangsa.
Kreatornya, Fahmi dari gerai Anak Vespa yang bermarkas di Sidorajo, Jawa Timur. “Memang Vespa ini diklaim 0% emisi gas buang, karena basis mesin nya sudah diganti dengan menggunakan motor DC 800 Watt yang kita datangkan langsung dari Taiwan. Tidak perlu khawatir akan biaya chargingnya, karena tidak mnggunakan listrik dari PLN. Kami menggunakan panel tenaga surya atau solarcell,” jelasnya, bangga.
Kerennya lagi, sekali charge sampai penuh Vespa Listrik berbasis P100TS ini bisa menempuh jarak 80-100 km dengan kecepatan maksimum 40-50 km per jam. Untuk batterainya menggunakan Litthium 3 kWh, sedangkan panel suryanya karya dalam negeri bermerek Lorentz.
“Untuk bagian belakang kami menambahkan lengan ayun aluminium untuk menopang dinamo untuk penggerak rodanya, dan Vespa ini kami dedikasikan untuk siapa saja pecinta linkungan yang mengembangkan transportasi listrik demi mengurangi polusi di bumi tercinta ini,” imbuh Fahmi.
Terakhir Fahmi berpromosi eh berpesan, “Vespa ini bisa dipesan, pre ordernya bisa melalui kontak di 0811-88-1962.” (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*