Setelah 2 Podium di AP250, Pembalap AHRT di SS600 ARRC6 Masuk 10 Besar

0
Pembalap AHRT di SS600 ARRC6
Pembalap AHRT di SS600 ARRC6, Sepang Malaysia, Andi Gilang masuk 10 besar. Foto: istimewa

NaikMotor – Di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) ke-6 di Sepang, Malaysia (21-22/9/2019) Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengukir prestasi. Pembalap AHRT di SS600 ARRC6 Sepang Malaysia masuk 10 besar.

Dua Pembalap AHRT meraih podium pertama di AP250 ARRC6 Sepang di 2 race. Irfan Ardiansyah pada balapan pertama Sabtu (21/9/2019), disusul dengan Awhin Sanjaya yang juga meraih podium pertama pada balapan kedua Minggu (22/9/2019). Hasil balapan di seri Sepang ini menempatkan Irfan sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250, disusul Awhin di posisi ke-3, dan Lucky berada di posisi ke-5.

“Senang sekali, akhirnya race 2 berjalan sesuai dengan target saya bisa naik di podium tertinggi. Belajar dari race 1, saya mencoba untuk bersabar, fokus dan tidak melakukan kesalahan. Dengan momentum yang tepat, saya attack di lap terakhir dan akhirnya mampu menyentuh finish pertama. Terima kasih untuk team AHRT dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan. Kemenangan ini juga untuk kalian,” ujar Awhin.

Sementara Pembalap AHRT di SS600 ARRC6 Sepang Malaysia meraih posisi di 10 besar. Di kelas Supersport 600 ini, di Race1 kedua Pembalap AHRT terjatuh, Andi Gilang Farid Izhar dan Rheza Danica Ahrens.

Namun di Race2 kelas SS600, jalannya balapan berlangsung sengit. Rheza dan Gilang berupaya tampil maksimal dengan settingan motor terbaiknya. Berbekal pengalaman race sehari sebelumnya, kedua Pembalap muda ini akan memberikan aksi terbaiknya. Andi Gilang yang memulai jalannya balapan dari posisi kelima terus berusaha masuk pada barisan terdepan, Andi pun berhasil finis di urutan keenam. Sementara itu Rheza yang memulai jalannya balapan di posisi ketujuh, bersaing keras untuk masuk posisi 10 besar, perlahan berbagai tekanan dilakukan oleh Pembalap dengan julukan Silent Boy ini harus puas untuk meyentuh garis finis di posisi kedelapan.

“Pada balapan kedua ini, saya berusaha melakukan yang terbaik dari awal balapan dan mencoba mengikuti grup depan tapi hanya beberapa lap saya bisa bertahan di grup dan pada akhirnya saya hanya bisa finis di posisi keenam. Banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan pada balapan ini dan saya akan mencoba lebih baik lagi pada seri terakhir di Buriram nanti,” ujar Gilang.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, “Podium yang diraih oleh Pembalap AHRT ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi kami, tapi juga kebanggaan untuk bangsa Indonesia, tentunya didukung dengan performa motor produksi anak bangsa yakni Honda CBR250RR. Kami akan terus mendukung serta membina anak bangsa agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Seri penutup ARRC 2019 akan digelar pada 30 November-1 Desember 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here