Suzuki Takkan Pasok Komponen Baru di Akhir Musim MotoGP

0
98
Suzuki-Komponen-MotoGP-2015
Suzuki kemungkinan besar akan mengakhiri tiga seri MotoGP musim 2015 dengan paket komponen yang ada sekarang hingga bergulirnya musim 2016. Foto: Suzuki

Jepang (naikmotor) – Tim Suzuki Ecstar Racing tak ingin berspekulasi tentang paket komponen terbaru di tiga seri terakhir MotoGP musim ini. Meski mereka sudah melakukan serangkaian balapan sebagai ajang untuk melakukan tes komponen terbaru, namun tidak ada yang benar-benar baru hingga musim kompetisi 2016 mulai berjalan tahun depan.

Hal ini juga ditegaskan kembali oleh Aleix Espargaro sebagai salah satu pembalap andalan Suzuki Racing tahun ini. Mereka bakal tampil paling tidak sama dengan kondisi yang ada sekarang ini.

“Rasanya kami akan mengakhiri musim kompetisi balap MotoGP 2015 dengan paket motor yang sama. Sekarang tim kami sedang bekerja keras untuk mewujudkan penggunakan transmisi tanpa jeda. Tapi komponen tersebut takkan didebut tahun ini. Mengingat tahun depan kami akan menggunakan motor yang benar-benar baru. Baik itu secara teknologi mesin, rangka, hingga sistem transmisinya,” ujar Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa hingga sekarang, mereka juga tak ingin memastikan bahwa motor baru Suzuki sudah siap pada sesi tes resmi pasca 2015 di Valencia nanti. Namun Espargaro memprediksi bahwa motor terbaru mereka lengkap dengan sistem transmisi baru tanpa jeda dan rangkanya, bakal siap pada sesi tes resmi pra musim MotoGP 2016 nanti.

Tak kalah penting, motor ini tentunya bakal mengalami pengembangan yang disesuaikan dengan karakter kompon ban Michelin. Mengingat kesesuaian karakter motor dengan performa ban adalah hal vital yang bisa menentukan tingkat kompetisi seorangpembalap. Apalagi kabarnya Michelin bakal mengubah pakem grip yang ada sekarang. Hmm, kita tunggu saja! (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*