Street Cub Kebanggaan Distro Faith Hardwear Surabaya

0
C70-faith-hardwear-Surabaya
Saldy membangun C70 street cub bergrafis Faith Hardwear,nama distro tempatnya bekerja di Surabaya. Foto: Afid

Surabaya (naikmotor) – Suryanation Motorland 2015 Surabaya (10/10/2015) lalu di parkiran Plaza Delta menjadi salah satu media ekspresi motoris di Jawa Timur untuk memperlihatkan komunitas maupun karya motor customnya. Salah satunya Saldy, warga Jalan Niaga Timur Gg. 4 No 15 Surabaya yang membawa street cub berbasis Honda C70 lansiran 1972 bermesin Supra.

Saldy yang bekerja di salah satu distro di Surabaya bernama Faith Hardwear, mendedikasikan karyanya untuk distronya tersebut. Anggota Street Cub Surabaya tersebut bahu-membahu dengan rekannya mewujudkan proyek ini dengan segala keterbatasan yang ada.

“Bangun motornya lagi saat luang dengan peralatan yang ada, karena saya enggak punya bengkel. Semuanya saya yang kerjakan, acuannya street cub tapi gaya mini scrambler. Hanya airbrush dibantu sahabat saya baik dari desain maupun pengerjaannya,” sebut Saldy.

Diakui Saldy, membangun street cub yang juga menjadi tunggangan sehari-hari ini berawal dari iseng untuk membuat tampilan lain dari tampang Honda C70 termasuk cara mempromosikan distronya. Dengan memperhatikan performanya sekaligus karena menjadi kendaraan sehari-hari, Saldy meluncurkan mesin bawaannya dan memasang mesin Honda Supra serta mengaplikasi karburator GL100.

Meski dengan peralatan seadanya, tetapi hasilnya tak bisa dikatakan hasil iseng-iseng semata. Banyak yang terkagum pada karyanya seperti saat dimunculkan di Suryanation Motorland 2015 Surabaya.

Saldy butuh waktu tiga bulan untuk menuntaskannya, itu termasuk menitipkan penyelesaian grafis dengan airbrush ke rekannya. (Afid/nm)

Data Modifikasi

Honda Cub C70 1972
Mesin Honda Supra
Karburator milik Honda GL100
Air filter Koso
Shockabsorber Ride It
Grip variasi
Handle bar variasi
Lampu-lampu variasi
Jok custom
Pelek Char
Bel dome sepeda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here