Dorna Korbankan Sirkuit Spanyol Agar MotoGP Bisa Digelar di Indonesia

0
52
Dorna Korbankan Sirkuit Spanyol
Dengan banyaknya negara baru untuk penyeleggaraan MotoGP, Dorna akan korbankan Sirkuit Spanyol. Foto: dorna motogp, BSN

NaikMotor – Promotor MotoGP, Dorna Sport akan menggelar balapan kelas premium dunia lebih luas. Caranya, Dorna korbankan Sirkuit Spanyol agar MotoGP bisa digelar di tempat baru, termasuk Indonesia.

MotoGP 2020 akan digelar sebanyak 20 seri dengan masuknya Finlandia. Sementara di musim 2021, kemungkinan Indonesia masuk kalender. Kemudian di musim 2022, Portimao Portugis juga akan menjadi penggelar MotoGP.

Ezpeleta

Sehingga pada musim 2022 jika tidak dilakukan pengaturan kalender gelarannya akan ada 22 seri yang memberatkan Pembalap dan tim. Carmelo Ezpeleta, Bos Dorna menyatakan kepada media BSN, “Kami akan mengatur ulang sirkuit penggelar MotoGP. Untuk itu perlu rotasi Sirkuit penyelenggaranya.”

Lebih lanjut, Ezpeleta menerangkan, “Saat ini ada 4 seri di Spanyol, 2 di Italia, dan sisanya masing-masing sekali di berbagai negara. Ada 2 tim pabrikan berbasis di Italia, juga tim independen lainnya. Sehingga kita gelar 2 seri di sana.”

Ezpeleta kemudian menyebutkan, “Jadi kelak kami akan menerima negara baru penyelenggara MotoGP dengan mengurangi venue di tempat yang banyak menggelar event.” Sehingga tampaknya Dorna korbankan Sirkuit Spanyol agar MotoGP bisa digelar di tempat baru, seperti di Indonesia 2021 dan Portugal 2022. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*