Zarco Dipecat KTM, Digantikan Kallio di Sisa MotoGP 2019

0
111
Zarco Diberhentikan KTM
Zarco diberhentikan KTM di sisa seri MotoGP 2019 digantikan Mia Kallio. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Red Bull KTM mengambil tindakan drastis atas Pembalapnya, Johan Zarco diberhentikan KTM di sisa MotoGP 2019. Digantikan Mika Kallio, test rider mereka.

Rupanya tim pabrikan dari Mattighofen, Austria ini sudah tidak sabar. Zarco diberhentikan KTM di sisa MotoGP 2019, karena tidak juga meraih posisi terbaiknya.

Mika Kallio

Tindakan Red Bull KTM Team itu memang tampaknya mengejutkan bagi banyak pihak karena MotoGP musim ini belum usai. Seri Aragon dan seterusnya, Zarco digantikan Kallio.

Selama ini disebut-sebut kalau Pembalap asal Perancis itu tak juga bisa menyesuaikan diri dengan KTM RC16. Tetapi sementara itu KTM juga tengah banyak menguji part baru untuk motor balap MotoGPnya itu. Anehnya, Zarco tidak mendapat part baru, seperti pengakuannya usai seri Misano lalu, dan karena itu Zarco tidak akan turut tes MotoGP di Aragon. Di tes usai race Aragon itu KTM akan menguji motor barunya.

“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan menggunakan sumber kami yang terbaik, dan saat ini tengah menuju arah yang positif dalam struktur MotoGP kami,” jelas Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. “Kami yakin kalau Mika bisa mendukung kami di panggung ini, berkat pengetahuan dan pengalamannya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*