AHRS 2019 Surabaya Menjadi Tahapan Terakhir Pembinaan Pembalap Masa Depan

0
20
AHRS 2019 Surabaya
AHRS 2019 tahap terakhir berlangsung di Sirkuit Bung Tomo Surabaya. Foto: istimewa

NaikMotor – Di Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 15 anak calon Pembalap memasuki tahap terakhir di Surabaya, (6-8/9/2019). AHRS 2019 Surabaya lebih menitik beratkan kepada soft skill Pembalap Masa Depan Indonesia itu.

AHRS merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjadi salah satu perwujudan komitmen dalam melakukan pembinaan berjenjang di dunia balap. Di Gerry-Mang, Subang, ke-15 siswa AHRS fokus pada memacu motor balap Honda NSF100 dan mempelajari dasar teknik balap. Lanjut di Tasikmalaya, siswa diajarkan tentang feeling mekanis motor balap dan menyampaikan kebutuhannya kepada tim teknis. Terakhir di AHRS 2019 Surabaya lebih menitikberatkan kepada soft skill Pembalap Masa Depan Indonesia itu.

Di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, pembekalan materi dasar public speaking yang berisi tata cara berkomunikasi dengan publik maupun media. Kemudian tambahan non teknis, serta penguatan teknik balap menjadi menu utama.

AHRS merupakan program pelatihan yang memberikan dasar ilmu yang bermanfaat untuk menapaki jenjang balap di tingkat yang lebih advance. Dengan mengikuti seluruh pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih siap untuk mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi, seperti Kejuaraan Nasional atau bahkan tingkat Asia hingga Asia Talent Cup, yang rutin diadakan tiap tahun.

Wawan Hermawan yang ditunjuk sebagai instuktur mengungkapkan, “Semoga dengan pelatihan di beberapa batch mampu memberi tambahan pengetahuan dan skill. Sehingga, saat mereka mengikuti jenjang balap nantinya, para peserta AHRS sudah memiliki bekal teknis dan pengetahuan cukup menggunakan motor balap yang sesungguhnya. Kita semua berharap di masa depan, prestasi anak bangsa semakin meningkat,” ujar Wawan. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*