Rea Hanya Butuh 25 Poin untuk Cetak Rekor Poin Tertinggi WSBK

0
53

Rea-Butuh-25-Poin-WSBK-2015
Jonathan Rea, juara dunia WSBK 2015 sudah mengoleksi 528 poin dan hanya butuh 25 poin saja dari dua race tersisa di WSBK Qatar akhir pekan ini untuk mengalahkan rekor yang dipegang Colin Edwards dengan 552 poin. Foto: Dorna WSBK

Losail (naikmotor) – Rekor jumlah poin terbanyak dalam semusim yang dibukukan oleh sang juara dunia World Superbike Championship (WSBK) tahun 2002 lalu yaitu Colin Edwards, masih bertahan hingga saat ini. Pembalap asal Amerika yang sekarang sudah gantung helm tersebut, mampu membukukan jumlah 552 poin dalam satu musim balap tersebut.

Namun rekor jumlah kemenangan tersebut, sepertinya tak berlangsung lama lagi. Lantaran Jonathan Rea yang sudah mengunci titel juara dunia musim 2015 ini, sudah mengoleksi 528 poin. Artinya, Rea hanya butuh 25 poin saja dari jumlah dua race tersisa di WSBK Qatar akhir pekan ini.

Meski demikian, Rea tetap terlihat kalem dan tidak menampakkan ambisinya untuk mengalahkan pengumpulan poin terbanyak. Lagi pula Ia sepertinya tak ingin di cap sebagai juara dunia baru yang mulai umbar kata. Rea hanya fokus pada performa dan apa yang bisa Ia lakukan untuk meraih kemenangan WSBK putaran terakhir tahun ini.

“Sirkuit Losail, Qatar adalah tipe sirkuit yang sesuai dengan karakter gaya balapku. Tahun lalu, saya sangat menikmatinya. Makanya saya sangat fokus untuk membuat hasil yang bagus pada balapan pekan ini. Tentunya agar bisa mengakhiri musim balap dengan kenangan indah,” ujar Rea.

Jika melihat tantangan yang dihadirkan di sirkuit Losail, bisa jadi memang dominasi Rea bakal terlihat kembali. Lantaran memang Ia sangat kompetitif di tipe trek kombinasi tikungan cepat dan tikungan lambat seperti itu. Tinggal melihat pembuktiannya saja.

Sekadar catatan saja, pembalap asal Inggris itu sudah mengoleksi 14 kemenangan sepanjang musim 2015 dan 22 podium dari 24 race musim ini. Jika Rea kembali berhasil mengamankan podium tertinggi di putaran terakhir ini, maka otomatis Ia bakal melampaui rekor Edwards selama 13 tahun silam.(Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*