Cafe Cub Meeting Aoyama 2019, Gathering dan Kontes Motor Bebek di Jepang

0
Cafe Cub Meeting Aoyama 2019, Gathering dan Kontes Motor Bebek di Jepang
Cafe Cub Meeting Aoyama 2019, menjadi gathering dan kontes motor bebek di Jepang. Foto: @arhansip

NaikMotor – Acara tahunan ke-23 pemilik motor Honda cub atau bebek di Jepang bertajuk Cafe Cub Meeting in Aoyama berlangsung akhir pekan kemarin (14-15/9/2019) di Honda Welcome Plaza Aoyama.  Selain ada motorcycle forum digelar pula Super Cub Contest..keren

Cafe Cub Meeting in Aoyama  sudah diadakan sejak tahun 1997 yang menjadi salah satu agenda wajib para pemilik motor Honda jenis bebek untuk riding  dari berbagai daerah dan berkumpul  bersama di Tokyo.

Salah satu program yang diunggulkan di gathering akbar tersebut yakni motorcycle forum berupa diskusi dan sharing pengalaman bersama tiga motoris wanita Ai Shimodate, Risa Shimokawahara,  dan Satoshi Yamanaka soal motor bebeknya.

Yang tak kalah menarik ada konten “Super Cub Contest” yang diikuti ratusan motor dan klub dari berbagai daerah dengan segala penampilannya. “ Jadi semacam pick parking award, motornya di parkir aja bukan ditempatkan khusus seperti kontes-kontes,” jelas Arhansip pemilik akun IG @arhansip, sahabat kami di Jepang yang menghadiri acara tersebut.

Beberapa kategori yang dikonteskan antara lain Guest Award berupa motor  pilihan para bintang tamu, lalu ada Distance Award untuk mereka yang hadir paing jauh, Tandem Award untuk dua motoris berboncengan serta Sponsorship Award dari hasil pilihan para sponsor. Masing-masing kategori dipilih enam pemenang berdasarkan form yang telah diisi para kontestan.

Untuk mengikuti kontes ini ada beberapa aturan yang diberlakukan yakni motornya harus Honda bermesin 4-tak horizontal dengan frame underbone,  kemudian memiliki nama model Cub namun pengecualian untuk sportcub C110,C115, Cub Racing CR110 yang dipebolehkan ikut. Tidak kalah penting juga, modifikasi yang dilakukannya harus sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. Lucu juga dibuat di sini yaaa..

Berikut foto-foto hasil jepretan @arhansip di acara Cafe Cub Meeting in Aoyama 2019.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here