Hasil Balap Ketahanan Yamaha Endurance Festival, 2 Jam Tembus 65 Lap

0
56
hasil Yamaha Endurance festival 2019
Balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 digwlar di Sirkuit Sentul, (15/9/2019). Foto : Wawa

NaikMotor – Balap ketahanan Yamaha telah selesai di Sentul International Circuit. Berikut hasil Yamaha Endurance Festival 2019 yang dalam 2 jam tembus 65 lap.

Yamaha Endurance ini menyajikan beberapa kelas, baik dari unsur  pembalap profesional dan komunitas seperti kelas  community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 dan kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Hasil Yamaha Endurance Festival 2019 tercatat dalam durasi 2 jam dengan Pit In hingga Pit Out selama 1 menit 30 detik, Untuk formasi 1 tim terdiri dari 2 pembalap dengan menggunakan 1 motor untuk balapan selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Pada kelas Sport 155 cc, sebanyak 53 lap yang ditempuh selama 2 jam mencatat Fariz Ibrahim dan Agus Miswanto yang berhasil meraih posisi pertama, kemudian posisi kedua diraih Minoru Morimoto, salah satu petinggi Yamaha Indonesia dan posisi ketiga diraih tim Cornering Indonesia.

Lanjut pada kelas Sport 250 cc pembalap professional yang mencatat 65 lap balap, posisi pertama diraih tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC dengan Rey Ratukore dan M Faerozi, kemudian posisi kedua diraih Yamaha Yamahalube Kayaba HDS Racing Team dengan dihuni Wahyu Aji dan Janoer dan posisi ketiga diraih tim Yamaha Yamalube NHK Akai Jaya dengan Anggi Setiawan dan Fahnisyar.

“Kuncinya pada balap ini adalah mesin harus bagus, pemilihan ban harus tepat dan setting suspensi harus pas. Terpenting dari semua itu adalah kondisi fisik yang harus kuat dan tetap menjaga fisik agar tidak cepat lemah, karena kalau fisik lemah semua bisa berantakan,” kata Rey Ratukore.

Dan untuk Sport 250 cc komunitas, posisi pertama diraih YMTI (Yamaha Master of Torque Indonesia) dengan 59 lap yang telah ditempuh selama 2 jam, posisi kedua dan ketiga diraih Cornering Indonesia dengan 58 lap yang telah ditempuh selama 2 jam balap ketahanan. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*