Dua Instruktur Safety Riding AHM Ikut Kompetisi Internasional

0
22

Instruktur-Safety-Riding-AHM
Dua instruktur dafety riding AHM akan mengikuti The 16th Safety Japan Instructors’ Competition 2015 di Suzuka , Jepang, 15-16 Okteber 2015 mendatang. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan dua instruktur safety riding Indonesia untuk bersaing di ajang The 16th Safety Japan Instructors’ Competition 2015 di Jepang, 15-16 Okteber 2015 mendatang.

Dua instruktur safety riding itu yakni Iskandar sebagai juara Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2015 turun di kelas 125cc dan M. Adi Sucipto di kelas 400cc. Tahun lalu, Adi adalah juara pertama The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 di kelas 125cc.

Kompetisi The 16th Safety Japan Instructors Competition 2015 digelar di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang akan diikuti oleh instruktur-instruktur terbaik Honda dari 7 negara Asia yaitu Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia termasuk dari Australia serta Turki.

Materi yang dikompetisikan adalah pemahaman menyeluruh sebagai instruktur terkait pengetahuan, attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta diuji kemampuannya pada uji narrow plank, braking skill, dan slalom course.

“Keikutsertaan instruktur safety riding Indonesia dalam kompetisi ini sudah sejak tahun 2002. Perhatian kami terhadap keselamatan berkendara ti‎dak hanya melalui program edukasi dan sosialisasi safety riding namun juga menyiapkan instruktur yang memiliki kualitas internasional. Karena kami terus memegang prinsip No Sales Without Safety,” ujar Indraputra, GM marketing planning and analysis AHM.

Saat ini AHM memiliki 150 instruktur yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di antaranya instruktur perempuan. Tak hanya itu, AHM juga menyediakan alat simulasi keselamatan berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang telah disesuaikan dengan standar internasional dan tersebar di seluruh jaringan Honda sebanyak 1000 unit. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*