Tinggalkan VR46, Bulega Gantikan Lowes di Federal Oil Gresini Moto2 untuk 2020

0
73
Bulega Gantikan Lowes di Federal
Pembalap VR46 Moto2, Niccolo Bulega bergabung dengan Gresini di Moto2 2020-21. Foto: dorna, gresini

NaikMotor – Terjawab sudah, anak buah Rossi di Moto2 mendatang ternyata bergabung dengan tim Federal Oil yang didukung Aspira dan GS Astra (AOP). Niccolo Bulega gantikan Lowes di Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2020.

Beberapa bulan terakhir memang isu Bulega akan meninggalkan VR46 yang telah membesarkannya memang santer terdengar. Hanya saja belum jelas ke mana akan bergabung masih samar.

Padahal Bulega telah bergabung bersama VR46 Academy sejak 6 tahun lalu. Karirnya dimulai 2016 di Moto3, setelah sebelumnya memenangkan CEV Moto3 2015. Posisi terbaiknya ke-7 Moto3 2016 dengan 2 kali podium. Pada musim 2019, Bulega naik kelas di Moto2 dan masih di bawah Sky Racing.

Bulega di Moto2 pernah membuat rekor kecepatan. Untuk pertama kalinya, gelaran Moto2 melampaui kecepatan 300 km/jam. Rekor kecepatan di Moto2 2019 Mugello itu dibuat Bulega saat latihan bebas (FP) dengan mencatat waktu 300,6 km/jam.

Bergabungnya Bulega dengan Gresini Moto2 diumumkan tim dukungan Federal Oil di markasnya di Faenza, Italia, (12/9/2019). Bulega gantikan Lowes di Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2020-21. Pembalap yang masih berusia 19 tahun itu menyatakan, “Bergabungbya saya dengan Gresini cukup mengharukan, sebab sebentar lagi saya akan home race di Misano yang hanya beberapa km dari rumah. Sementara itu ikatan saya dengan VR46 selama 6 tahun terakhir akan berakhir. Tetapi di Gresini saya akan mencoba suasana baru dan target baru selama 2 musim mendatang.”

Sementara Fausto Gresini, pemilik tim menyatakan, “Musim Moto2 kami belum berjalan dengan baik sejauh ini di tahun ini, meskipun kami masih berharap untuk menyelesaikannya dengan semangat tinggi. Namun, untuk tahun depan, kami menyusun tim yang hebat, yang akan terdiri dari dua pembalap dengan salah satunya adalah Nicolò Bulega. Dia orang Italia, masih sangat muda dan prospek yang bagus sehingga kami yakin dia akan melakukan hal-hal hebat bersama kami. Saya benar-benar ingin membawanya bersama kami karena saya pikir dia salah satu talenta Italia terbaik. Saya tidak bisa menunggu untuk memulai dan bekerja dengan Pembalap yang berbakat.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*