Peran Wanita Bikin Tertata Ekspedisi Himalayan Ridge Darius Sinathrya  

0
43
Ekspedisi Himalayan Ridge
Darius, Donna dan Gareng di acara nonton bareng video Ekspedisi Himalayan Ridge. Foto: Istimewa

NaikMotor – Kisah perjalanan bermotor pasangan suami istri Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dalam Himalayan Ridge diangkat dalam video yang tayang perdana di XXI Lounge Plaza Senayan, Kamis (12/9/2019). Acara nonton bareng ekspedisi Himalayan Ridge Darius Sinathrya yang digagas Oli Top 1 dan JPX Helmet ini juga menjadi sosialisasi program #KebaikanTanpaBatas

Pemutaran perdana video ekspedisi Himalayan Ridge menghadirkan pasangan presenter olahraga tersebut termasuk Wisnu Gareng Guntoro serta anggota lainnya. Banyak hal yang mereka ceritakan dari perjalanan ekstrem  menaklukan jalan tertinggi di dunia di pegunungan Himalaya di India Utara, Agustus lalu.

Namun di balik semua perjalanan itu, peran Donna Agnesia yang baru pertama ikut perjalanan bermotor berboncengan dengan Darius, menurut Gareng menjadi sangat penting. “Salut dengan Donna yang baru pertama ikut perjalanan ekstrem ini bisa mengikutinya dan justru membuat kita lebih terkontrol. Mungkin kalau enggak ada dia, kita akan lebih liar, hahaha,” ucapnya. Salah satu yang menjadi tantangan mereka adalah yakni Attitude Sickness atau kondisi tidak normal yang terjadi pada tubuh ketika Anda berada di tempat dengan ketinggian tinggi.

Donna mengatakan banyak hal yang bisa diambil dari perjalanan tersebut khususnya bagaimana bertahan di daerah ekstrem khususnya di ketinggian. “ Paling berat ketika mengalami attitude sickness itu, saya harus bisa mengatasinya dengan minum obat namun efeknya buang air kecil di mana kita justru malas bergerak. Belum lagi karena kami harus mengambil dokumentasi foto dan video, jadi membutuhkan effort tinggi,” sebut Donna.

 

Pemutaran perdana serial Himalayan Ridge sekaligus menandai bisa dikimatinya video tersebut oleh publik melalui kanal Youtube Darius Sinathrya. Di samping itu kegiatan nonton bareng Himalayan Ridge ini juga bertujuan untuk mesosialisasi program #KebaikanTanpaBatas yang tengah dilakukan oleh Darius dan Donna bersama Oli TOP 1.

Darius menambahkan bahwa tim Himalayan Ridge yang berkendara dengan Royal Enfield Himalayan telah menggunakan pelumas TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang membantu perjalanannya tidak mengalami kendala kekentalan oli di suhu tinggi sekalipun.

“Selama perjalanan tim Himalayan Ridge tidak mengalami sedikit pun masalah teknis. Performa mesin sempurna terbantu dengan oli Top 1 meski kami harus menghadapi medan-medan jalan yang berat di atas ketinggian 4 000 Meter, bahkan pada suhu ekstrim di bawah nol derajat selsius.”

Tidak itu saja, JPX Helmet  juga mendesain khusus helm bagi anggota Himalayan Ridge dengan berbagai pertimbangan seperti menyangkut attitude sickness yang bisa berpengaruh ke kepala rider. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*