Kondisi Alex de Angelis Masih Kritis di Rumah Sakit Dokkyo, Jepang

0
De-Angelis-Kritis-Motegi-Jepang
Tim IodaRacing yang mengeluarkan pernyataan bahwa mereka masih menunggu Alex de Angelis siuman. Pembalap asal San Marino dikabarkan masih mengalami kondisi kritis di Rumah Sakit Dokkyo University, Jepang. Foto: Dorna MotoGP

Jepang (naikmotor) – Pembalap asal San Marino, Italia yaitu Alex de Angelis, dikabarkan masih mengalami kondisi kritis di Rumah Sakit Dokkyo University, Jepang. Tim IodaRacing yang mengeluarkan pernyataan tersebut pun, menegaskan bahwa mereka masih menunggu de Angelis siuman.

Alex de Angelis terjatuh parah pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Jepang yang berlangsung pada Sabtu siang akhir pekan lalu (10/10/2015). Tidak ada gambar atau video yang memperlihatkan proses terjatuhnya pembalap yang pernah memperkuat tim Gresini Racing itu. Tapi dengan cedera seperti itu, ada kemungkinan Ia terhempas cukup keras.

“Kondisi medis De Angelis saat ini masih berada di ruang perawatan intensif Rumah Sakit Dokkyo University, Jepang, cukup stabil. Ia sudah menginap di sana sejak insiden tersebut terjadi. Tidak ada komplikasi berat yang membuat fungsi organ utamanya jadi terganggu. Tapi kondisinya masih cukup kritis. Kemungkinan karena cedera ruas tulang belakang yang cukup banyak,” tulis pernyataan tersebut.

“Ada pendarahan pada bagian paru-paru dan intracranial one yang berada di kepalanya. Kondisi ini terus dimonitor oleh tim medis, mengingat kedua bagian ini bisa jadi penyebab kondisinya masih belum sadar juga. Hari ini (Selasa, 13/10/2015) tim medis terus melakukan pemeriksaan intensif pada bagian tersebut. Karena keduanya tak mengalami perubahan sejak insiden yang terjadi akhir pekan lalu.”

“Pemilik tim IodaRacing yaitu Giampiero Sacchi dan dr. Michele Zasa selaku perwakilan dari Clinica Mobile terus menemani pembalap tersebut. Dikabarkan hari ini juga keluarga De Angelis akan tiba di Rumah Sakit Dokkyo University, Jepang.”

Semoga kondisinya baik-baik saja dan de Angelis bisa beraktifitas kembali. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY