Prakualifikasi PON 2020: Ahmad Yudhistira Amankan DKI di Kelas Beregu

0
50
Yudhistira amankan DKI di Kelas Beregu
Yudhistira amankan DKI di Kelas Beregu Prakualifikasi Balap Motor PON Papua 2020 di Sentul Karting, Bogor. Foto: Teguh

NaikMotor – Di Prakualifikasi PON XX Papua 2020 yang berlangsung di Sentul Karting, Bogor, atlit beregu DKI berjaya, (11/9/2019). Ahmad Yudhistira amankan DKI di Kelas Beregu

Ahmad Yudhistira menjadi Pembalap yang menentukan kontingen DKI juara dalam kelas Beregu Prakualifikasi Balap Motor PON XX Papua 2020di di Sentul Karting, Bogor. Sementara itu posisi kedua ditempati Wawan Wello dari kontingen Jawa Barat dan posisi ketiga Yoga Adi Pratama dari kontingen Yogyakarta.

“Di awal lap saya tak terlalu memaksakan, tetapi di sisa 4 lap terakhir saya ajak rombongan depan untuk bermain Push supaya terjadi kesalahan pada pembalap depan yang bisa membuat celah saya untuk masuk di tikungan, sementara itu dengan memanfaatkan kesalalahan lawan , saya juga kuat dibeberapa tikungan di Sentul Karting ini, seperti di tikungan 12 dan tikungan 1,” jelasnya saat yang ditemui di Paddock kontingen DKi Jakarta. Sehingga Yudhistira amankan DKI di Kelas Beregu

Sementara Wawan Wello sempat menjadi pemimpin rombongan, tetapi tidak bertahan lama karena tekanan dari pembalap lain di belakangnya. Kejutan datang dari kontingen Yogyakarta yang melesat dan langsung menempati posisi ketiga hingga bendera finish dikibarkan.

“Untuk balapan kali ini pembalap menggunakan motor yang sama, tetapi yang unik di sini, ban belakang menggunakan Pirelli Diablo Sport yang aslinya untuk daily use dan bukan untuk balap, tetapi daya cengkram di aspal Sentul cukup mumpuni dan membuat pembalap tetap pede melibas berbagai tikungan,” ujar Dandy Bre selaku Manager dari kontingen Yogyakarta. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*