Bukan V4 Tetapi Honda Mengembangkan Active Aerodynamics

0
88
Honda Mengembangkan Active Aerodynamics
Sketsa paten perangkat Active Aerodynamics Honda CBR1000RR untuk WorldSBK 2020. Foto: honda

NaikMotor – Telah beberapa waktu ini, dikabarkan Honda akan mengembangkan mesin V4 untuk superbikenya. Tetapi yang ada ternyata Honda mengembangkan Active Aerodynamics.

Tentunya fakta baru terungkap melalui dokumen paten yang bocor. Dokumen menampilkan CBR1000RR dengan perangkat aerodinamika baru. Sepertinya Honda mengembangkan Active Aerodynamics.

Sepertinya dokumen paten itu juga menjelaskan kalau pabrikan berlogo sayap tidak sedang berkutat dengan Fireblade bermesin V4. Superbike Honda itu tampaknya akan dibekali 4 winglet yang akan berfungsi dalam kendali komputer internal. Jadi Honda CBR1000RR akan dilengkapi fitur yang akan meningkatkan downforce saat pengereman keras dan tetap streamline saat berkecepatan tinggi.

Menurut pengamat, Honda akan mempersenjatai Superbikenya dengan perangkat aerodinamika baru itu untuk Kejuaraan Dunia Superbike mendatang. Karena sepeda motor superbike WorldSBK harus sama dengan motor produksi, maka tampaknya belum lama lagi superbike Honda itu akan dilengkapi perangkat itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*