Keberadaan Retro Bike di The 3rd Indonesia Autovaganza

0
Keberadaan Retro Bike di The 3rd Indonesia Autovaganza
Jajaran Retro Bike uang mulus dan apik di The 3rd Indonesia Autovaganza. Foto: Maleha

NaikMotor – Di event otomotif berkonsep festival yang hadir pekan ini di QBig, BSD Tangerang Selatan, (7-8/9/2019) tampak jajaran sepeda motor retro. Keberadaan Retro Bike di The 3rd Indonesia Autovaganza sebagai apresiasi kepada pemilik yang telaten merawatnya hingga tetap berkondisi prima.

Jajaran retro bike di The 3rd Indonesia Autovaganza tampil mulus layaknya baru beberapa tahun dimiliki. Tentunya berkat upaya kolektornya dalam menjaga kondisi motor lawas yang masuk kategori retro agar tetap ada, bukan dihilangkan keberadaannya.

Munawar Chalil, Publisher PT Ekuator Media Vaganza mengungkapkan, “Kami merasa aware dan peduli akan kondisi kendaraan retro yang memang sudah lawas. Sebab, penggunaan kendaraan retro entah itu motor dan mobil tidak dipakai untuk harian yang melintas di jalanan Ibukota itu kecil prosentasenya untuk membuat polusi udara.”

Sementara itu pemilik kendaraan retro yang tampil adalah para kolektor yang tahu benar perawatan teknisnya. Chalil melanjutkan, “Rata-rata kepemilikan kendaraan retro dipegang oleh seseorang yang sudah mempunyai pengetahuan dan sense yang cukup tinggi untuk bisa merawatnya untuk tetap dalam kondisi prima dan laik jalan. Ini yang kita apresiasi.”

Ternyata untuk menampilkan jajaran kendaraan retro itu juga tidak mudah, Chalil menjelaskan, “Persiapan yang dilakukan dalam waktu 1 bulan untuk mengajak kolektor mobil dan motor retro dari berbagai tahun dan manufaktur. Sementara besok banyak komunitas motor kustom dan retro yang sunmorian dengan titik finish di sini.”

The 3rd Indonesia Autovaganza yang menghadirkan banyak tenant pendukung mulai motor baru, apparel, helm, dan diecast. Termasuk berbagai suguhan hiburan kegiatan ala otomotif seperti riding, live music dan Sunmori dalam event berkonsep festival itu.. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here