Sespan Vespa “superFly Sidecar” Kebanggaan Indonesia

0
3289
superFly Sidecar
superFly Sidecar, Sespan Vespa karya anak bangsa. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Ingin tampil beda dengan Vespa kesayangan anda, cobalah sematkan superFly Sidecar. Sespan Vespa hasil karya anak Bangsa ini dijamin bakal menambah tampilan lebih keren dan bakal menjadi sorotan pengendara lain saat anda menungganginya.

Adalah Rifky Sastradipradja sang kreator sespan Vespa yang mengawali usahanya dari pengalaman perjalanan awal mengendarai Vespa Sprint Veloce dengan Sidecar (sespan) custom bersama tim Vespa Klasik di Bandung pada tahun 2005.

“Sejak itu sespan custom tersebut ane pergunakan sebagai kendaraan harian, baik untuk kerja, angkut barang, bergaul dan touring,” kenangnya.

Tanpa disangka, Sespan Custom yang dimilikinya menjadi perbincangan di kalangan anak Vespa hingga akhirnya banyak yang ingin menyewa untuk keperluan Foto Pre Wedding, produk, model dan lain-lain.

“Bahkan pernah juga disewa oleh sebuah Brand Tas terkenal yaitu, Hermés untuk display produk launching mereka di Ball room Grand Hyatt Hotel Jakarta Pusat,” bangga pria kelahiran Jakarta berusia 48 tahun.

Peluang ini pun langsung disambut jebolan design interior ini bersama timnya dengan membuat “Goes 33” yaitu Scooter Kid dengan Sidecar menggunakan mesin Rumput berkapasitas 33 cc yang sukses di pasaran.

Otak brilian yang dimilikinya tak pernah puas dan berhenti dengan karya yang dihasilkannya. Akhirnya pada tahun 2019 ini barulah ia mulai merancang sebuah Varian Sidecar yang telah disempurnakan dari pengalaman Sidecar sebelumnya dan diberi nama “superFly Sidecar”.

superFly Sidecar
Kenyamanan dan keamanan penumpang menjadi kelebihan superFly. Foto: Yusuf Arief

“Rancangan kapsul bentuknya masih inLine dengan shape Vespa dan masih mengikuti bentuk bodi yang telah ada di pasaran namun dengan design sasis, suspensi yg berbeda (triples suspension) dan kelengkapan asesoris safety pemanis yang jauh berbeda,” ungkap Rifki.

Bodi superFly Sidecar yang berbentuk kapsul ini terbuat dari bahan fiberglass dan sasis menggunakan pipa SCH 1″ dan mampu mengangkut bobot hingga 100 kg. Untuk memberikan kenyamanan penumpang, jok telah dibaluti kulit sintetis. Kemudian dibenamkan juga windshield dari bahan mika 3 mm dengan frame stainless, sandaran punggung, dan headrest untuk keamanan.

Tidak ketinggalan dengan pemasangan crash bar berbahan stainless untuk melindungi body superFly dari benturan. Untuk mengakomodasi barang bawaan penumpang, superFly telah dilengkapi back rack dan bagasi di bagian belakang. Penempatan lampu yang berada di atas spakbor makin mempermanis sespan ini.

superFly Sidecar
Suspension untuk kenyamanan bermanuver ini juga sengaja ditempatkan posisinya agar terlihat jelas. Foto: Yusuf Arief

Sementara untuk urusan kaki-kaki, superFly menggunakan sistem triple suspension yang diklaim dapat meredam guncangan dan menjaga stabilitas selama dikendarai serta memberikan kenyamanan saat bermanufer di jalan.

“1 Suspension untuk kenyamanan bermanuver ini juga sengaja ditempatkan posisinya agar terlihat jelas, sehingga jika pemilik SuperFly sidecar ingin mengganti dengan Shockbreker Branded akan terlihat jelas pada sisi Sidecarnya.” jelas pria ramah ini.

Karena dibuat dengan kontrol kualiti yang detail, untuk pengerjaan 1 body superfly membutuhkan waktu ± 1,5 bulan. Ini sudah termasuk termasuk pengecetan, instalasi & penyetingan. Untuk harga, Rifki  membanderolnya Rp 34 juta, Sespan ini bisa digunakan untuk Vespa apa saja. Harga tersebut sudah termasuk semua, termasuk warna yang bisa disesuaikan dengan warna Vespanya. (YA/ NM)

Untuk pemesanan bisa langsung datang ke workshop superFly Sidecar, Jalan Pesanggrahan N0. 52/54, RT 04 RW 04, Kampung Utan, Cempaka Putih, Ciputat Timur 15412, HP: 081807833555/ 081218187969

 

LEAVE A REPLY

*