Perayaan Sewindu Yamaha King Club Sukabumi Angkat Pariwisata Tanah Pasundan

0
Sewindu Yamaha King Club Sukabumi
Perayaan sewindu Yamaha King Club Sukabumi dimeriahkan budaya Sunda dan bakti sosial. Foto: istimewa

NaikMotor – Perayaan sewindu Yamaha King Club Sukabumi (YKCS) digelar di lapangan Cijagung, Kadudampit, Sukabumi yang jatuh pada 1 September 2019. Perayaan itu mengangkat pariwisata Tanah Sunda, (31/8/2019).

Bertepatan dengan malam 1 Muharam 1441 H, YKCS genap berusia sewindu dalam kancah komunitas bermotor di tanah Pasundan. Perayaan yang dilakukan lebih religius kali ini, semata-mata ikut menghormati malam 1 Suro yang dirayakan oleh Ummat Muslim di seluruh Indonesia, khususnya Sukabumi.

Berbeda dengan anniversary tahun lalu, YKCS membawa tema Back To The King yang mempunyai makna lebih mendalam. “Kembali ke Raja, bisa berarti di usia sepuluh tahun YKCS tidak begitu saja melupakan asal muasalnya. Kita hadir di dalam masyarakat, juga peduli akan tahun baru Islam. Maka, adanya ceramah pengajian dan tabligh akbar menjadi suguhan utama YKCS, sebagai bentuk siraman rohani bagi semua member dan warga untuk selalu bersyukur,” terang Dian Agustian sebagai Ketua YKCS.

Selain itu, dalam perayaan sewindu Yamaha King Club Sukabumi ini juga dilakukan kegiatan sosial berupa santunan. “Santunan berupa uang tunai dan barang kepada 39 orang yatim piatu dan 11 orang jompo. Selanjutnya santunan ke masjid di sekitar korban kebakaran. Hasil swadaya YKCS dan berbagai hamba Allah yang dihimpun, tercatat sebesar lebih Rp 12 juta. Alhamdulillah atas semua partisipasi dermawan yang langsung kami salurkan,” tambah Ketua YKCS.

Acara sewindu YKCS terselenggara atas support dan dukungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dengan hadirnya Bupati, Danramil serta Kapolsek Sukabumi Kapolsek IPTU AGUS SUHERMAN S.pd. “ Seremonial sewindu YKCS yang dilakukan dengan potong tumpeng diiringi dengan kesenian tradisional Karinding. Mempromosikan wisata alam Sukabumi yang sedang berkembang membawa banyak hal positif bagi masyarakat sekitar. Semoga acara seperti ini bisa kami agendakan tiap tahun dan juga dalam lingkup kecil dalam memajukan pariwisata daerah, tanpa melupakan silaturahmi antar pengguna RX King khususnya dan club ataupun komunitas lainnya,” pungkasnya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here