Lorenzo Kecewa Berat Gagal Raih Kemenangan di MotoGP Jepang

0
14

Lorenzo-Kecewa-MotoGP-Jepang
Lorenzo menganggap balapan MotoGP Motegi kemarin adalah ketidak-beruntungan yang Ia alami musim ini khususnya di lintasan basah. Foto: Yamaha

Motegi (naikmotor) – Wajah kecewa, tidak dapat disembunyikan Jorge Lorenzo ketika memasuki parc ferme seusai menjalani balapan. Ia merasa bahwa hasil yang didapatnya dari balapan kali ini, tidak mencerminkan performanya. Padahal dari sisi performa sepanjang akhir pekan, Ia tidak pernah tersusul oleh pembalap lainnya.

Lorenzo pun menganggap bahwa ini adalah ketidak-beruntungan yang Ia alami musim ini. “Di Qatar saya mengalami masalah pada helm. Kemudian di sirkuit lain, saya mampu tampil tercepat pada sirkuit kering, namun ternyata balapan berlangsung dalam kondisi hujan. Makanya saya tidak mampu memanfaatkan performa terbaikku,” kisah Lorenzo.

Lorenzo sendiri merasa bahwa Dewi Fortuna yang tidak memihaknya selama ini, menjadi kritik besarnya. Artinya, cepat saja tidak akan pernah cukup untuk meraih kemenangan. Ia butuh keberuntungan untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi kondisi cuaca di hampir semua negara penyelenggara MotoGP saat ini memang sedang mengalami perubahan cuaca yang ekstrim.

“Saya juga tidak tahu penyebab menurunnya performaku secara drastis. Namun yang diungkapkan oleh Valentino Rossi, bahwa saya terlalu memaksakan performa di awal balapan. Sehingga pada kondisi trek mulai mengering, performa ban menurun drastis di akhir balapan. Entahlah!”

Meski demikian, Lorenzo masih percaya, bahwa Ia masih bisa meraih hasil terbaik dan pada saatnya meraih titel juara dunia. Hmm, kita lihat saja! (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*