Motoris Wanita LBI Touring ke Jamnas IMI di Lombok Selama 3 Hari

0
LBI Touring Ke Jamnas
Ladies Bikers Indonesia touring 3 hari sambangi Jamnas IMI di Lombok. Foto: istimewa

NaikMotor – Keberadaan Ladies Biker Indonesia (LBI) sebagai wadah pengendara kaum hawa, jangan anggap remeh jam terbang akan rute mana yang pernah ditempuh. Seperti LBI Touring ke Jamnas IMI di Lombok

 

Menepis tanggapan negatif tentang keberadaan kaum hawa yang mempunyai andil dalam komunitas bermotor, membuat Ladies Bikers Indonesia  yang berdiri dari  22 Desember 2018 yang diresmikan di Depok, Jawa Barat, yakin bisa setara dengan komunitas kaum adam dalam dunia motor. Hingga saat ini LBI sudah memiliki anggota hampir 200 orang di berbagai tempat.

“Sebuah naungan yang merangkul pemotor wanita yang ingin lebih luas mengetahui segala unsur  kebudayaan Indonesia dan bersilahturahmi dengan ladies biker di manapun, tanpa mengurangi kodratnya sebagai seorang perempuan yang memiliki peranan dalam keluarga,” papar Titie Kirana wakil dari LBI panjang lebar.

Keanggotaan LBI sendiri tidak dibatasi akan merek atau model sepeda motor, baik motor bebek, sport atau matic. “Mayoritas anggota LBI berasal dari klub dan komunitas motor yang sudah eksis. Keanggotaan LBI tidak memandang apa motor yang dipakai atau dari mana identitas organisasi yang diikutinya, asalkan bisa bergabung dengan LBI yang memiliki kesamaan gender yaitu ladies. Demikian pula dengan latar belakang profesi. Jadi di LBI, ada yang berstatus sebagai mahasiswi, karyawan swasta hingga ibu rumah tangga. Mereka membaur dalam aktivitas namun tidak melupakan kodratnya sebagai kaum hawa,” tambah Titie yang pede menggunakan Yamaha Byson.

Soal touring ada agenda yang baru saja selesai dilaksanakan yaitu, menghadiri Jambore Nasional Ikatan Motor Indonesia (Jamnas IMI) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 24-25 Agustus lalu. “Para anggota LBI touring ke Jamnas IMI di Lombok melalui perjalanan darat dari Jakarta hingga Surabaya melalui jalur pantura dengan 15 motor dan 14 orang. Dibantu dengan beberapa pria tim support selama dalam perjalanan. Selama dalam perjalanan, banyak cerita suka dan duka. Dengan touring jarak jauh seperti ini, setiap ladies akan lebih mengetahui karakter dan watak dari setiap individu,” tutup Titie. (Maleha/Prob/NM)

 

Sekretariat : Ginka’s Guest House, Jl. Kayu Jati III No. 16, Rawamangun,Pulo Gadung, Jakarta Timur

Telepon : 085831907544

Email : lbiofficial@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here