Ini 2 Langkah Mudah Merawat Helm Yang Perlu Kamu Tahu

0
38
Langkah Mudah Merawat Helm
Ada cara mudah merawat helm agar ttap nyaman dipakai. Foto: Teguh

Naikmotor – Ternyata ada cara merawat helm secara mudah. Berikut langkah mudah merawat helm yang bisa dilakukan sendiri, agar helm tetap nyaman dipakai.

Ada prinsip penting agar helm nyaman digunakan, yakni, jangan sepelekan kebersihan helm. Karena helm yang kotor akan membuat risih pengendara yang berakibat kurang nyamannya berkendara akibat gatal-gatal atau hal lainnya.

Berikut langkah mudah merawat helm yang bisa dilakukan sendiri. Pertama supaya helm kalian bersih dan nyaman, gunakan helm dalam kondisi kepala kering, tidak basah supaya busa di bagian dalam tidak jamuran dan bau apek.

Kedua, hindari menggunakan minyak rambut atau pomade saat menggunakan helm. Karena akan berakibat busa bagian dalam akan lengket akibat sisa gel minyak rambut yang menempel di busa dalam, dan lama – lama ini akan berakibat bau tak sedap.

Solusinya apabila kondisi yang buru buru bisa dengan menggunkan penutup kepala terlebih dahulu supaya tidak langsung mengenai busa dalam, atau bisa menggunakan balaclava.

“Selain bagian luar helm, bagian dalam juga memang harus lebih diperhatikan, karena bagian itu yang kontak langsung dengan kepala kita. Makanya harus dirawat supaya kepala kita nyaman, kalau mau gak repot bisa menggunakan cairan semprot pengharum helm yang banyak dijual di pasaran,” ujar Dick Sujudin pecinta helm Arai. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*