Jambore Nasional 2019 MBI Pertama di Pangandaran Dihadiri Ribuan Motor Besar

0
256
Jambore Nasional 2019 MBI
Jambore Nasional 2019 MBI digelar di Pangandaran, ada wisata, games, bakti sosial dan Raker. Foto: istimewa, Eki Razaki

NaikMotor – Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar Jambore Nasional Pertamanya. Jambore Nasional 2019 MBI itu digelar di Pangandaran yang dihadiri ribuan pemotor besar.

Komunitas penggemar motor kapasitas besar ini baru berdiri 13 Mei 2018 di Jakarta, sejak itu ribuan pemotor besar menjadi anggotanya. Mereka kini memiliki 8 Wilayah: DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan terbaru Wilayah Bogor (27/8/2019).

Di bawah pimpinan Ketua Umum, Satrio Nur Rachmanto, MBI menggelar Jambore Nasional (Jamnas) yang pertama. Jambore Nasional 2019 MBI itu digelar di Pangandaran (30/8-1/9/2019).

Tujuan Jamnas ini disebutkan oleh Satrio Nur Rachmanto yang akrab disapa Rio Castello, “Memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama anggota MBI. Apalagi saat ini telah ada delapan Wilayah MBI,” papar pria pengguna Victory Motorcycles ini. “Ini kesempatan langka saat kami semua dapat saling bertatap muka dan menjalin silaturahmi. JamNas akan menjadi agenda dua tahunan MBI.”

Namun, bukan hanya sekedar gathering menikmati wisata di sekitar Pantai Pangandaran tetapi ada juga kegiatan bakti sosial Bedah Mesjid. Selain itu, turut membersihkan area Pantai Pangandaran. Bersama perwakilan dari masyarakat Pangandaran yang dipimpin oleh Sutan Abdul Rosyid, para biker MBI mulai menyusuri Pantai Pangandaran sambil memunguti sampah di pasir pantai.

Memeriahkan acara JamNas digelar pula games. “Peserta wajib mengikuti games yang ditujukan untuk team-building, menguatkan kekompakan dan keakraban baik dari Wilayah yang sama maupun antar Wilayah,” papar Bro Niko Marcellino, Ketua Panitia Jamnas 2019. Bro Niko juga adalah Wakil Ketua Umum MBI. Berbagai games seperti Slow Ride, Swim Blind, dan lain-lain membuat siang itu semakin semarak. Canda tawa mewarnai sepanjang pelaksanaan games yang berlangsung hingga sore hari itu.

Jambore Nasional 2019 MBI

Tak ketinggalan agenda kegiatan utama keorganisasian, Rapat Kerja MBI. “Setiap Wilayah memberikan program masing-masing untuk semester kedua tahun 2019 serta mempersiapkan untuk tahun berikutnya,” jelas Sekretaris Jenderal MBI, Capt. Bimo Seno.

JamNas MBI pertama itu didukung penuh oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory motorcycles, Indian Motorcycles, The Sultan Hotel & Residences, Cetakkaos.co.id, Pilotos, BMW Motorrad Maxindo Moto, Telkomsel, Jayawijaya Dirgantara, NAM Air, TDR serta dukungan para anggota Kehormatan MBI yaitu Capt. Daniel Adhitya dan Capt. Avirianto ini dilakukan pada Sabtu malam hari. Pada kesempatan ini akan dilakukan seremoni pemberian tanda penghargaan untuk para Founder MBI yaitu Tri Yoga Dharmawan, Simon Peter Sinarta, Bowo Nurcahyono, Kencono Soedhowo, Denny Mulyono, Niko Marcellino, Bimo Seno, M. Alfadiansyah, Satrio Nur Rachmanto, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, S.I.K, M.Hum, M.M, Eko Cahyono, Ferdian dan Eko Pangudi Utomo.

Para Ketua Wilayah MBI pun mendapatkan Tanda Penghargaan khusus, yaitu Ketua MBI DKI Jakarta: Sukoco, MBI Cirebon: Dr. Sardjono, MBI Depok: Mamur Saputra, MBI Tangerang: Ewo Sutarso, MBI Bekasi: A. Maulana, MBI Bandung: Rudy Hartono, MBI Bali: Jaka Bandung dan MBI Bogor: R.H. Ficky Rhoma.

Pada tanggal 1 September 2019, setelah sarapan bersama, setiap Wilayah kembali melakukan perjalanan kembali ke daerah masing-masing. Silaturahmi tampak terjalin hangat antara anggota klub dengan slogan “Persaudaraan tanpa Batas” itu. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*