Zarco Juara Dunia di Moto2 Jepang, Pembalap Malaysia Merangsek

0
Zarco-Win-Moto2-Japan
Meski sudah memastikan juara dunia Moto2 sebelum race Motogi berlangsung, Johann Zarco membuktikan kelasnya dengan merebut podium utama di lintasan basah. Foto: Dorna MotoGP

Motegi (naikmotor) – Johann Zarco memang sudah memastikan mengunci titel juara dunia ketika Esteve Rabat alias Tito Rabat memutuskan untuk tak ambil bagian di Moto2 Jepang. Meski rasanya aneh karena Ia meraih titel juara dunia sebelum Moto2 Jepang berlangsung, namun di sesi balapan, Zarco membuktikan performanya dengan meraih kemenangan.

Tentunya tak mudah, lantaran balapan berlangsung dalam kondisi trek basah. Ia pun harus terus menempel Jonas Folger yang mengawali balapan dengan sempurna. Performa Zarco semakin menjadi-jadi ketika pertengahan balapan dan usai menyusul Folger. Dengan selisih dua detik di akhir balapan, membuat Zarco tak terkejar hingga ke garus finish.

Perayaan titel juara dunianya yang pertama ini pun menjadi perayaan yang sangat mewah. Ia langsung mengganti nomor motornya ke angka 1 dan merayakan dengan gaya khasnya yaitu backfflip alias lompatan salto ke belakang. Kali ini Ia melakukannya dari atas tangki motornya sendiri.

Jonas Folger yang sempat memimpin balapan pun harus finis di urutan kedua. Meski demikian Ia sempat mereduksi selisihnya menjelang akhir balapan. Sayangnya lap time yang tersisa 1 putaran lagi, membuatnya harus puas menduduki runner-up. Sementara Sandro Cortese yang meraih posisi finis  di podium ketiga, sanggup menggagalkan ambisi Azlan Shah Kamaruzzaman untuk menggapai posisi podium pertamanya.

Hasil ini tentunya masih membanggakan bagi Azlan, lantaran Ia finis  di urutan 4 disusul oleh Hafizh Syahrin di posisi kelima. Artinya agresivitas pembalap Malaysia pada kondisi trek basah juga terbukti di kelas Moto3 dan Moto2. (Spy/NM)

Hasil balap Moto2 Jepang:
1. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 31:17.900
2. Jonas Folger GER AGR Team (Kalex) 31:22.405
3. Sandro Cortese GER Dynavolt Intact GP (Kalex) 31:33.333
4. Azlan Shah MAL IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 31:35.248
5. Hafizh Syahrin MAL Petronas Raceline Malaysia (Kalex) 31:40.758
6. Ricard Cardus SPA JPMoto Malaysia (Suter) 31m 42.870
7. Simone Corsi ITA Forward Racing (Kalex) 31m 43.659
8. Sam Lowes GBR Speed Up Racing (Speed Up) 31m 44.924
9. Marcel Schrotter GER Tech 3 (Tech 3) 31m 45.385
10. Randy Krummenacher SWI JIR Racing Team (Kalex) 31:45.962

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here