Instruktur Safety Riding ini Melepas Karier Sebagai Pembalap Demi Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara

0
56
Instruktur Safety Riding ini
Tammy Pratama Instruktur Safety Riding PT DAM Honda dulunya Pembalap. Foto: Maleha

NaikMotor – Pemenang ke-2 ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) dulunya Pembalap Roadrace Jabar. Tetapi Tammy Pratama melepasnya dan memilih menjadi Instruktur Safety Riding ini.

Tetapi menjadi Instruktur Safety Riding ini juga masih berkaitan dengan dunia R2. Meski saat melepas karir lamanya ia masih bersinar. Pergantian generasi yang terjadi pada dunia balap motor saat ini memang cukup cepat. Bibit baru pembalap muda yang sudah terasah baik secara teknik dan mental, terlebih lulusan dari sekolah balap yang saat ini banyak berkembang di berbagai daerah.

Tammy Pratama yang saat ini bergabung dalam instruktur safety riding centre di PT. Daya Adicipta Motora (DAM), Jawa Barat, β€œMenjadi instruktur safety riding dituntut bisa mengedukasi semua golongan secara maksimal tentang berkendara yang baik dan benar, jadi tantangannya lebih banyak,” jelasnya

“Tidak hanya dituntut bertindak tepat saat berkecepatan saja, tetapi postur riding yang juga harus aman. Teknik pengereman dengan 4 jari yang diwajibkan oleh semua kontestan safety riding, tidak boleh menyentuh cone maupun pijakan kaki tidak menyentuh aspal,” pungkasnya kali ini soal praktik safety riding. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*