Safety Riding Course HOG Anak Elang Jakarta Chapter 2019

0
87
Safety Riding Course HOG
HOG Anak Elang Jakarta Chapter menggelar Safety Riding Course 2019, (25/8/2019). Foto: istimewa

NaikMotor – Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter menggelar pelatihan keselamatan berkendara. Safety Riding Course HOG Anak Elang Jakarta Chapter digelar untuk meningkatkan keterampilan olah berkendara aman.

Safety Riding Course HOG Anak Elang Jakarta Chapter digelar Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, diler resmi Harley-Davidson berlangsung di Markas Besar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut di Kelapa Gading, Jakarta Utara, (25/8/2019). Kegiatan diikuti sekitar 80 orang Pemotor anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter. Mereka dilatih Denwal Korlantas Polri.

Suherli, Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, mengatakan, “Biar bagaimanapun keterampilan dalam berkendara itu perlu, terutama untuk pemula. Walau mungkin sudah sering berkendara dengan motor lain, dengan Harley-Davidson ada sedikit perbedaan karakter. Misalnya dari bobot sudah pasti beda.”

“Sedangkan untuk Pemotor yang senior, ini juga penting untuk meningkatkan keterampilannya. Walau sudah sering touring, namun dalam sisi skill serta pengetahuan tentang safety perlu update atau disegarkan. Di sini termasuk ada pelajaran tentang peraturan lalu lintas,” papar Suherli.

Senada dengan Suherli, Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson pun mengatakan pentingnya Safety riding course dalam hal ini untuk motor besar sebagai bagian dari pelayanan Anak Elang Harley-Davidson kepada customer dan komunitas HOG Anak Elang Jakarta Chapter. Sekaligus mendukung program Kepolisian dalam keselamatan berlalu lintas.

Sementara Joseph, Pemotor muda anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter pun mendapat banyak pelajaran berharga dalam safety riding course yang diadakan Anak Elang Jakarta Chapter ini. “Terutama untuk teknik seperti pandangan mata saat cornering dan berbelok maupun berputar,” katanya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*