Ini Target Operasi Patuh Jaya 2019 Termasuk Lawan Arus

0
Operasi Patuh Jaya 2019
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sebut Operasi Patuh Jaya 2019 digelar muai 29 Agustus. Foto: ntmcpolri

NaikMotor – Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2019, mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. Ini beberapa target Operasi Kepolisian bidang lalu lintas itu.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan bahwa yang menjadi target operasi adalah pengendara yang membandel. “Ada beberata target operasi, yang prioritas yakni melawan arus, berkendara di bawah umur dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine,” jelasnya, Sabtu (24/8/2019) seperti yang diberitakan NTMCPolri.info.

Polisi juga akan menjaring para pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan, berboncengan motor yang lebih dari 2 orang, serta para pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan hingga tidak dilengkapi perlengkapan standar dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akan ditindak polisi.

Dalam Operasi Patuh Jaya 2019 itu, Ditlantas Polda Metro Jaya melibatkan sekitar 2.380 personel dalam operasi ini. “Kami di-back up oleh TNI (Polisi Militer), Dishub dan Satpol PP,” jelas AKBP Nasir.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menambahkan bahwa, Operasi ini demi mengedepankan cara bertindak preemtif dan preventif, meski pelanggar akan ditindak tegas apabila kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini dilaksanakan di beberapa titik rawan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Untuk itu, pengendara diimbau untuk tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here