Waduh Ada Apa? Ratusan Pemotor Harley-Davidson Geruduk Secret Garden Jati Bening

0
Ratusan Pemotor Harley-Davidson Geruduk
Ratusan Pemotor Harley-Davidson bersilaturahmi di Jati Bening, Bekasi. Foto: Eki Razaki, istimewa

NaikMotor – ​Malam itu, (24/8/2019) ratusan pemotor Harley-Davidson geruduk Secret Garden, Jati Bening, Bekasi. Tapi jangan khawatir mereka justru tengah bersilaturahmi.

Bukan hanya antar pengguna Harley-Davidson tetapi dengan komunitas merek lainnya. Ada persamaan di antara mereka, para pemotor itu berdomisili di sekitar Jati Bening, Jati Waringin, Cikunir, Pondok Gede dan sekitarnya. Ratusan pemotor Harley-Davidson geruduk Secret Garden, Jati Bening, Bekasi untuk membuat acara santai bersama dengan tajuk “Jati Bening Chapter”.

“Awalnya dari obrolan santai, akhirnya kejadian!” kata Bagus Bobad, Pemotor bertubuh tegap, yang sering terlihat mengendarai Harley-Davidson tipe Road Glide. Jadi, acara di Secret Garden, seluruhnya ditujukan untuk saling silaturahmi antara para Pemotor yang berdomisili dari kawasan Jati Bening dan sekitarnya. “Banyak Pemotor yang berdomisili di area ini, seperti Pemotor HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Jakarta Timur beberapa berdomisili di Pondok Gede”.

Sekitar seratus Pemotor tampak hadir dalam acara yang dikemas santai dan fun ini. Sesekali tampak para Pemotor ikut sumbang suara dengan lagu-lagu khas seperti Anju Au, Country Road, dan lain-lain. Canda tawa serta olan hangat antara Pemotor terdengar di berbagai sudut ruangan. Lokasi Secret Garden pun sangat sesuai dengan area parkir cukup luas, ruangan utama berukuran besar, serta fasilitas memadai dan nyaman. Suguhan makanan dan minumannya pun sangat menggugah selera. Di dalam ruangan tampak juga beberapa motor kubikasi besar terpajang, seperti Harley-Davidson tipe Road Glide, Forty Eight, hingga motor kustom bagger Harley-Davidson.

Uniknya, para Pemotor ini berasal dari berbagai klub, di antaranya HDCI Kota Bekasi, HDCI Jakarta Timur, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Motor Besar Indonesia (MBI), Police Owners Group, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Blarsz Riders MC, Satu Darah, dan lain-lain.

Walau namanya Jati Bening Chapter, namun ini bukanlah klub atau komunitas baru. “Kami tidak bermaksud membuat klub khusus Jati Bening. Kami semua sudah punya klub masing-masing. Ini hanya bentuk persahabatan atau persaudaraan sebagai Pemotor di kawasan yang sama,” jelas Bagus Bobad.

Namun, melihat antusiasme para Pemotor, Bagus Bobad dan rekan-rekan pun sepakat untuk kembali mengadakan acara sejenis di tahun 2020. “Sekarang baru perkenalan, ke depan akan ada tema yang ditentukan. Kami berharap bisa dua kali setahun, karena para Pemotor juga memiliki banyak acara dengan klub masing-masing,” tutup Bagus Bobad. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here