Mantap, Dua Podium Diraih Herlian Dandi pada Thailand Talent Cup

0
Podium Thailand Talent Cup
Dua podium diraih Herlian Dandi pada Thailand Talent Cup Foto : Istimewa

NaikMotor – Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herlian Dandi berhasil mencatat prestasi dua podium pada seri keempat ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2019 yang berlangsung di sirkuit Chang International Circuit, Thailand (24-25/8-2019). Dua podium diraih Herlian Dandi pada Thailand Talent Cup 2019 dibalapan pertama podium kedua dan balapan kedua podium ketiga.

Pada sesi kualifikasi Jumat (23/8-2019) pembalap muda lainnya yakni Azryan Dheyo mencatat waktu tercepat 1:49.985 dengan berhasil meraih posisi start ke-8, sedangkan Dandi memiliki catatan waktu tercepat 1:50.772 yang harus start pada posisi ke-16.

Persaingan balap pun dimulai Dandi yang start dari barisan tengah harus menjalani persaingan yang ketat dengan pebalap lainnya, dengan semangat juang yang tinggi didukung dengan skill balap yang dimilikinya Dandi berhasil masuk kebarisan depan. Memasuki akhir balap, Dandi sempat berada diposisi ke-4 hingga 2 lap menjelang balapan selesai, Dandi pun berhasil merebut posisi ke-2 dan mampu mempertahannkan posisinya hingga garis finish.

Sementara Dheyo, yang pada awal balap dapat bersaing ketat dengan pembalap negara lainnya dan sempat menempati posisi ketiga. Sayangnya memasuk 5 lap terakhir, Dheyo harus rela masuk ke paddock karena kendala teknis yang dialami motornya.

Memilki pengalaman di balapan pertama, Dandi pun bisa cepat masuk pada balapan awal posisi ke-7 yang start dari posisi ke-16, pada lap ke-3 Dandi pun sudah berhasil meninggalkan lawan pembalap negara lain hingga posisi ke-3. Persaingan pun belum selesai, Dandi harus bersaing ketat untuk mempertahankan posisi tersebut, hingga memasuki lap ke-5 dirinya mampu lepas dari rombongan dan bertahan di posisi ketiga hingga berakhirnya balapan.

“Pada seri ini, strategi saya untuk berusaha masuk di rombongan kedua berjalan sesuai dengan rencana. Saya berusaha untuk lebih sabar dan fokus untuk mempertahankan posisi hingga dapat meraih dua podium. Pencapaian ini membuat saya sangat senang dengan meraih podium pada kedua balapan yang digelar,” ujar Dandi.

Dari hasil semangat pembalap muda Indonesia Dandi saat ini berada di posisi 2 klasemen dengan total 93 point, Sementara Dheyo yang mengalami kendala pada motornya saat balapan kedua harus puas dengan posisi 4 klasemen sementara dengan total 72 point.

 “Prestasi pebalap muda pada ajang Thailand Talent Cup ini patut diapresiasi. Kami terus mendukung para pebalap Tanah Air ini untuk dapat meraih mimpinya di ajang balap tingkat International dan membanggakan bangsa Indonesia,” kata Andy Wijaya, Deputy General Manager Planning Analysis AHM.

Balap Thailand Talent Cup 2019 menyisakan 3 seri lagi dan seri berikutnya akan digelar pada 7-8 September 2019 di Chang International Circuit, Thailand. Semoga pembalap muda Indonesia bisa kembali meraih podium pada dibalapan mendatang. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here